Diskusi Kesehatan Mental Melalui Virtual Talkshow Kesehatan Mental
Senin, 21 Juni 2021 | 11:15 WIB

Acara Virtual Talkshow “Berdamai Dengan Pandemi Covid-19” merupakan kegiatan action plan kelompok 3 dan 4 kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LKTL) Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. Acara ini diadakan pada Rabu, 16 Juni 2021, pukul 16.00-17.30 WIB.

Acara ini mengusung tema berdamai dengan pandemi Covid-19, dengan tujuan memberikan edukasi kepada peserta virtual talkshow untuk menjaga kesehatan mental mereka selama masa pandemi Covid-19 ini, melalui platform Zoom. Sehingga para peserta virtual talkshow dan panitia kegiatan virtual talkshow ini berada di rumah masing-masing.

Virtual talkshow ini dihadiri oleh 72 peserta yang merupakan mahasiswa aktif Unika Soegijapranata dan 19 panitia. Acara ini memberikan informasi dan edukasi bagi para peserta agar mampu mengendalikan stress yang mereka alami selama pandemi Covid-19. Mengingat pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan, salah satunya adalah kuliah daring yang bisa menyebabkan stress berkepanjangan bagi mahasiswa.

Virtual talkshow ini menghadirkan Dr Christine Wibowo SPsi MSi yang merupakan dosen Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Dengan diadakan acara virtual talkshow ini, kami berharap agar para mahasiswa Unika Soegijapranata mampu membedakan stress yang baik dan juga stress yang buruk. Selain itu, kami juga berharap dengan adanya acara ini mahasiswa dapat berdamai dengan keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini dan memilih untuk melakukan hal-hal positif selama pandemi Covid-19 ini.

Virtual talkshow ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi terkait permasalahan mental yang sering dialami oleh mahasiswa terutama di masa pandemic Covid-19 seperti saat ini. Dalam acara ini diharapkan para peserta dapat menemukan solusi terkait permasalahan mental yang mereka alami selama pandemi Covid-19 ini.

Kami berharap acara virtual talkshow “Berdamai Dengan Pandemi Covid-19” dapat bermanfaat bagi peserta dan memberikan inspirasi bagi pihak lainnya. Semoga kedepannya acara virtual talkshow seperti ini dapat diadakan kembali dan semakin banyak mahasiswa Unika Soegijapranata yang menyadari betapa bahayanya permasalahan kesehatan mental dan dapat menemukan bimbingan yang tepat dalam menghadapi permasalahan kesehatan mental.

Kategori: ,