Bulan Bakti Angkat Tema “Hipertensi dan Diabetes melitus”
Rabu, 30 Juni 2021 | 15:08 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran 2020/2021 ikut serta dalam kegiatan bulan bakti  yang merupakan  suatu program kerja dari Community Empowerment (CE) ISMKI dalam hal pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dalam waktu sebulan penuh.

Kegiatan yang dilaksanakan dapat berupa edukasi kepada masyarakat sekitar desa binaan maupun sekitar institusi sesuai kepentingan tiap-tiap institusi dalam memberikan edukasi yang pas kepada orang disekitar mereka tentang kesehatan.

Kegiatan bulan bakti yang diselenggarakan oleh BEM FK 2020-2021 berupa webinar kesehatan yang mengusung tema “Hipertensi dan Diabetes Melitus”.

Para panitia memilih kegiatan ini diselenggarakan secara online dikarenakan melihat dari kondisi saat ini dimana terjadi peningkatan angka kasus Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan edukasi offline serta masyarakat yang sudah  paham dalam menggunakan platform online.

Pemilihan tema disesuaikan dengan tema yang sudah ditentukan yaitu penyakit tidak menular yang mencakup hipertensi, diabetes melitus, penyakit sendi, dan penyakit jantung. Institusi sangat diperbolehkan untuk mengembangkan tema sekreatif mungkin .

Kegiatan ini telah diselenggarakan dalam suatu rangkaian acara yang berlangsung pada Minggu 27 Juni 2021. Narasumber   pada kegiatan merupakan dosen dari Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata yaitu dr. Jessica Christanti, M.Kes yang membawakan materi Hipertensi dan dr. Henrita Ernestia, M.Biomed (AAM) yang membawakan materi Diabetes Melitus

Peserta yang ikut berjumlah 32 orang yang berasal dari masyarakat umum dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata. Berdasarkan keikutsertaan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dan masyarakat umum kegiatan ini dapat memenuhi target internal dan eksternal. Cendramata yang diberikan kepada kedua narasumber  berupa sertifikat dan pigura.

Kategori: ,