Warna Baru dari FANTASTIC 6.0 ‘Tetap Berkreatif dan Menjadi Inspiratif ‘
Jumat, 21 Mei 2021 | 7:23 WIB

clip_image002

Faculty Of Agricultural Technology Art and Culinary Festival atau yang dikenal juga dengan sebutan FANTASTIC menjadi salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, FANTASTIC 6.0 mengangkat tema Convectum Auternum yang diambil dari bahasa Latin ‘convictioni’ dan ‘aeterna’ yang memiliki arti kebersamaan yang abadi. Tema ini diambil karena melihat keadaan sekarang yang memiliki keterbatasan antar ruang dan waktu akibat pandemi covid-19, sehingga kami semua berharap dapat terus menjalin kebersamaan yang abadi agar tali persaudaraan tetap dapat terjalin. Diharapkan dengan berlangsungnya FANTASTIC 6.0 tahun ini dapat memperkenalkan potensi lokal yang ada di Kota Semarang khususnya di bidang musik dan memperkenalkan FTP secara lebih luas dengan cara yang berbeda. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini FANTASTIC hadir secara virtual dan terbuka untuk masyarakat umum yang dapat menikmatinya secara gratis melalui platform YouTube. Acara dimulai pukul 18.30 – 20.16 WIB. Melalui acara ini, Fakultas Teknologi Pertanian juga berkesempatan untuk memperkenalkan konsentrasi baru yaitu Food For Beauty and Wellness. Di awal acara terdapat sedikit cuplikan dan penjelasan mengenai profil dan macam-macam konsentrasi dari FTP.

FANTASTIC 6.0 dipandu oleh dua mahasiswa FTP, ada Yusdam Yoga dari angkatan 17 dan Gerry Yudita dari angkatan 18. Diawali dengan sambutan dari Dr. R. Probo Y. Nugrahedi, S.TP., M.Sc selaku Dekan FTP, kemudian dilanjutkan sambutan dari Vellauriga sebagai Ketua dari acara FANTASTIC 6.0. Bapak Hendrar Prihadi, S.E., M.M. yang menjabat sebagai Walikota Semarang juga turut meramaikan FANTASTIC 6.0 dengan memberikan pesan dan kesan. Sebelum menuju puncak acara, ada persembah dari TP Kustik yang membawakan 2 buah lagu. Meskipun diselenggarakan secara virtual, tetapi tidak membatasi kedua MC untuk berinteraksi bersama penonton. Maka dari itu, disuguhkan beberapa kuis berhadiah yang dapat dijawab penonton FANTASTIC 6.0 melalui kolom komentar. Guest star yang hadir dalam FANTASTIC 6.0 adalah Soegi Bornean. Soegi Bornean sendiri merupakan musisi asal semarang yang tampil dengan membawakan beberapa lagu terbarunya dan juga melebarkan sayap untuk bermusik di daerah Semarang.

clip_image004

Pada saat pre event, FANTASTIC 6.0 juga mengadakan Band Cover Competition yang dibuka untuk umum. Kompetisi dimulai tanggal 1 April hingga 15 Mei 2021. Pemenang kompetisi ini diumumkan pada saat FANTASTIC 6.0 berlangsung. Juara 1 untuk Band Cover Competition di menangkan oleh The Five dari Semarang dan juara 2 diraih Favoria, band asal Surabaya. Selain pengumuman pemenang Band Cover Competition, ada juga pengumuman pemenang untuk beberapa kategori award. Kategori award yang diumumkan adalah best vocalist, best guitarist, best bassist, best pianist, best drummer. FANTASTIC 6.0 disponsori oleh PT. NIRAMAS UTAMA (INACO) dan OTI FRIED CHICKEN. Selain itu juga bekerja sama dengan beberapa media partner seperti Prambors radio, Delta FM radio, Magenta FM, Event campus, dan Ruang logika media. (DiAl)

Kategori: ,