Unika Bermitra dengan Fasindo Selenggarakan Kompetisi Strategi Digital
Kamis, 6 Mei 2021 | 8:13 WIB

Foto beberapa pemenang lomba, salah satunya Willis Kurnia Salim sebagai salah satu pemenang lomba Desain Promosi (paling kanan)

Sebuah Digital and Strategy Competition yang diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Fasindo Property telah usai dilaksanakan dengan ditandai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba kompetisi yang terbagi dalam empat kategori lomba, yaitu Desain Rumah, Desain Promosi, Desain Daycare, dan Strategi Marketing Digital.

Stephen Royanmart Patrick, selaku ketua panitia lomba saat dihubungi via telpon pada Rabu (5/5) mengungkapkan proses penyelenggaraan lomba yang dimulai sejak bulan September 2020 lalu.

“Kami memang sengaja memberikan wadah bagi para mahasiswa Unika Soegijapranata untuk berkreasi di tengah pandemi covid-19. Disamping itu kami juga memberikan kesempatan bagi panitia lomba agar memiliki pengalaman soft skill dalam penyelenggaraan kegiatan kompetisi dengan menyertakan pihak luar Unika, dalam hal ini adalah Fasindo Property,” terang Stephen.

Kegiatan lomba dilaksanakan secara daring, mulai dari terbentuknya kepanitiaan, technical meeting, hingga pelaksanaan lomba.

Para peserta lomba adalah para mahasiswa dari berbagai fakultas di Unika Soegijapranata, dengan jumlah peserta kurang lebih sekitar 43 peserta. Dan dari jumlah tersebut, terpilih para pemenang lomba dari masing-masing kriteria lomba yaitu untuk jenis lomba Desain Rumah, pemenangnya adalah juara I diraih oleh Oklya Budi Setiawan, juara II diraih  Aurelia Adistya Muljono, dan juara III diraih M. Daffa Putra.

Pemenang lomba Strategi Marketing Digital, juara I diraih oleh Vanessa Angelia Dany, juara II diraih oleh Satrio Priyambodo, dan juara III diraih Leonardus Verrel.

Sedang khusus untuk dua jenis lomba yaitu Desain Promosi dan Desain Daycare, masing-masing hanya dipilih satu pemenang. Lomba Desain Promosi diraih oleh Willis Kurnia Salim, dan  Lomba Desain Daycare pemenangnya diraih oleh Albertus Deo.

Memberi respon positif atas hasil evaluasi lomba saat menyampaikan laporannya kepada Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL, Stephen menjelaskan ada beberapa poin penting yang bisa ditingkatkan atau ditindaklanjuti.

“Kompetisi ini sangat baik untuk menjawab tantangan pandemi yang saat ini masih kita hadapi. Jadi meskipun pandemi, kita tetap dituntut untuk tetap produktif dan tidak ada alasan untuk ’No Life’. Karena pasti ada 1001 inovasi yang bisa kita lakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan yang lebih banyak,” paparnya.

Sementara itu Willis Kurnia Salim sebagai salah satu pemenang lomba Desain Promosi, saat ditemui via telepon whats app juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba yang menurutnya, ajang kompetisi ini adalah ajang kompetisi yang ketiga kalinya dia ikuti selama masa pandemi.

“Dalam lomba yang saya ikuti yaitu lomba desain promosi Fasindo Property, target audiensnya kan tentang masyarakat yang mencari property, tentu saya harus banyak mempelajari tentang property apa yang ditawarkan oleh Fasindo,” jelasnya.

Saya membuat desain promosi dalam bentuk yang simpel dan informatif, artinya desain saya adalah two face atau brosur flyer satu lembar, kemudian foto dan warna-warna yang saya gunakan juga simpel-simpel saja, terangnya.

Saat ditanya kesan selama mengikuti kompetisi lomba Fasindo Property ini, Willis merasa bahwa keilmuan yang dia pelajari di bangku kuliah dapat menunjang kemampuannya, karena Willis yang kuliah di Prodi Manajemen Pemasaran bisa mengaplikasikan ilmunya. Dan dari awal dia sudah menduga bahwa Fasindo ingin mendapatkan ide-ide kreatif tentang promosi property dari generasi muda, utamanya dari mahasiswa Unika, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,