SAMBAT 1 (Sampaikan AspirasiMu BersAma senaT) kepada Dekanat I
Kamis, 20 Mei 2021 | 14:30 WIB

Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi (SMF-Psi) Universitas Katolik Soegijapranata melalui Komisi 1 telah berhasil melaksanakan salah satu program kerja yakni SAMBAT 1.

Acara yang memiliki kepanjangan dari “Sampaikan AspirasiMu BersAma senaT kepada Dekanat” 1 ini mengusung konsep meet and greet. Dimana acara ini dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata serta teman-teman mahasiswa perwakilan dari setiap kelas di setiap angkatan, mulai dari 2018, 2019, sampai 2020.

Acara Sambat 1 ini dilaksanakan pada Hari Selasa, (18/5) dengan menggunakan fasilitas media Zoom.

Acara dimulai pada pukul 18.55 dengan sudah nampak beberapa peserta yang hadir dan bergabung di dalam ruang pertemuan online. Sembari menunggu acara yang belum dimulai, MC mengarahkan para peserta yang hadir untuk mengisi registrasi kehadiran serta menuliskan pertanyaan yang nantinya ingin ditanyakan oleh peserta.

Setelah sebagian besar peserta hadir, acara langsung diawali dengan doa pembuka dan dilanjutkan dengan pemutaran dan menyanyikan lagu Hymne Unika Soegijapranata. Selanjutnya, acara disambung dengan mendengarkan sambutan dari ketua acara, yaitu Gabriel Pradipta Y. R., yang menyampaikan tujuan dan harapan dari diadakannya acara ini. Kemudian acara diteruskan dengan pembacaan respon dari jajaran dekanat terkait angket peduli 1 secara singkat.

Setelah melewati rangkaian acara di awal, sampailah pada inti dari acara ini, yaitu tanya jawab. Sesi ini memang menjadi tujuan awal dari panitia penyelenggara.

Panitia melihat bahwa dengan adanya sesi ini, baik mahasiswa dan dekanat dapat saling berpendapat dan saling memahami kendala yang didapat. Namun sayangnya sesi ini kurang memiliki waktu yang cukup. Hal ini nampak dari panitia yang menambahkan waktu untuk sesi ini serta antusias dosen dan mahasiswa yang ingin selalu merespon terkait pertanyaan yang diajukan.

Walaupun acara menjadi “molor”, namun pada akhirnya ada kepuasan dari kedua pihak karena bisa saling menyampaikan pendapat dan persepsinya masing-masing.

Pada akhirnya sebelum rangkaian acara ini ditutup, MC memberikan pengumuman terkait pembagian hadiah berupa voucher untuk teman-teman yang sudah aktif bertanya. Pembagian voucher ini menjadi daya tarik sendiri bagi para peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan  menyanyikan mars Unika Soegijapranata. Lalu ditutup dengan rangkaian doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari peserta. Tepat pada pukul 21.00 rangkaian acara SAMBAT 1 ini berakhir. Semoga dengan terlaksananya acara SAMBAT 1 ini, mampu menjadi sarana antara mahasiswa dan perwakilan dosen melalui jajaran dekanat agar dapat memahami satu sama lain.

Kategori: ,