Kompetisi Pecinta Makanan 2021 : Review Makanan Kekinian Di Tahun 2020
Jumat, 28 Mei 2021 | 15:17 WIB

 

clip_image002

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian memiliki prospek kerja baru yang bernama KOPECAN atau Kompetisi Pecinta Makanan.

KOPECAN adalah suatu kegiatan yang berupa kompetisi video kreatif yang me-review makanan kekinian di tahun 2020. Walaupun ini adalah kegiatan baru di Fakultas Teknologi Pertanian tetapi banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini ditujukan untuk seluruh warga FTP agar dapat menambah wawasan para mahasiswa terhadap makanan. Tidak hanya wawasan, KOPECAN juga menjadi sarana bagi warga FTP untuk mengembangkan diri terutama dalam bidang pangan.

Seluruh mahasiswa dapat mengikuti kompetisi ini terutama untuk angkatan 2018, 2019, dan 2020. Video review makanan yang dibuat peserta dapat diunggah di Instagram masing-masing dengan syarat dan ketentuan yang sudah diberikan.

Dalam caption yang disertakan, peserta juga harus mencantumkan nama Instagram dari ketiga juri yang akan menilai dan Instagram @bemftpscu dengan hastag yang sudah ditentukan.

Pendaftaran KOPECAN dibuka mulai tanggal 26 April – 15 Mei 2021 dan diumumkan pada tanggal 17 Mei 2021. Pengumuman pemenang dilakukan dengan cara di post melalui Instagram BEMF-TP yakni @bemftpscu. Total ada 4 pemenang yaitu juara 1, juara 2, juara 3, dan 1 juara hiburan.

Para pemenang akan mendapatkan total hadiah Rp500.000,00 berupa e-money. Juri yang menilai video review ada Eben Budianto mahasiswa TP angkatan 18, Maurel Efata dan Ruben Giovanno mahasiswa TP angkatan 19. Poin-poin yang dinilai dari video yang dibuat peserta adalah dari kreativitas pengeditan video dan kejelasan peserta dalam menyampaikan materi.

“Video yang diunggah oleh peserta keren-keren, aku sendiri kaget sama editannya karena bagus banget. Boleh banget nih kalo KOPECAN diselenggarakan lagi tahun depan” ucap Ruben sebagai salah satu juri KOPECAN.

Mahasiswa TP yang memiliki Instagram dengan username @vickyvielo mengunggah video yang me-review makanan kekinian 2020 yaitu Dessert Box menjadi pemenang sebagai juara hiburan.

Juara kedua dan ketiga diraih oleh akun Instagram bernama @angelicaa.ssss dan @gerryyudita. Pemenang juara kedua me-review Pancake Boba dan juara ketiga me-review minuman yang sempat viral di tahun 2020 yaitu Kopi Dalgona.

Juara satu diraih oleh mahasiswa yang me-review Jiwa Toast yang juga menjadi salah satu makanan kekinian pada tahun 2020. Dalam videonya selain me-review makanan, mahasiswa yang akrab disapa Nando juga memberikan cuplikan bagaimana proses masak dan penyajian dari makanan yang akan di review. (DikAl –bemtp)

Kategori: ,