Economic Social (Ecosos) BEM FEB Berkegiatan Bersama Anak Panti Asuhan
Senin, 10 Mei 2021 | 15:04 WIB

Economic Social (Ecosos) telah diadakan pada hari Sabtu, tanggal 24 April, 1 Mei dan 8 Mei 2021, dengan tema pertemuan pertama yakni “Kebersihan di masa pandemic”, pertemuan kedua bertema “Kebersihan Gigi” dan pertemuan terakhir kita hanya membagi sembako dan berpamitan. Kegiatan ini bertempat di Panti Asuhan Bahtera Kasih Semarang, demikian dikatakan oleh Oei Vanessa Ignatia sebagai salah satu panitia penyelenggara kegiatan.

Tiga kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FEB yang ditujukan kepada anak – anak dari Panti Asuhan Bahtera Kasih, dan  bertujuan pula untuk memberikan pengetahuan, menambah wawasan  dan memberi pengalaman kepada anak – anak serta panitia Ecosos sendiri.

Kegiatan dilaksanakan secara online dan offline sebab masih dalam masa Pandemic covid-19, sehingga hal tersebut membuat kami harus membagi panitia menjadi beberapa tim, ada yang harus ke panti dan ada pula yang harus melalui media zoom.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 21 anak Panti Asuhan Bahtera Kasih yang bergabung selama sesi yang diadakan dan aktif dalam acara yang berlangsung. Dalam kegiatan Economic Social  ini setiap acara selalu diawali dengan bermain game untuk meningkatkan antusiasme para anak – anak dalam memperhatikan materi yang disampaikan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dengan pembawaan yang menarik dan santai tim panitia berhasil menggiring suasana acara seperti yang diharapkan dan dapat meningkatkan keseruan kepada anak – anak Panti Asuhan Bahtera Kasih. (Vanessa)

Kategori: ,