DISKO (Diskusi Psikologi) 2020
Selasa, 25 Mei 2021 | 13:57 WIB

DISKO (Diskusi Psikologi) 2020 adalah program kerja Bidang IV Sosial Masyarakat dan Bidang VI Eksternal Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. Kegiatan ini merupakan sebuah acara berbentuk podcast yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya sebagai pembicara.

DISKO (Diskusi Psikologi) mengangkat tema “Together Becomes Stronger” dengan harapan podcast tersebut mampu mengajak masyarakat umum untuk lebih memahami dunia psikologi serta lebih peka terhadap kondisi mental. Podcast tersebut dirilis melalui media sosial Spotify dan Instagram agar mudah didengar kapan saja dan dimana saja.

Saat ini, DISKO sudah memiliki empat episode. Episode perdana DISKO dirilis pada 23 Desember 2020 dengan judul “Takut ke Psikolog”. Podcast yang menghadirkan pembicara Ibu Augustina Sulastri, S.Psi., PhD, Psikolog ini membahas tentang stigma masyarakat bahwa orang yang datang ke psikolog pasti memiliki gangguan kejiwaan.

Episode kedua DISKO dirilis pada 22 Januari 2021 dengan judul “Inner Peace”. Podcast ini menghadirkan pembicara Ibu Monika Satyajati, S.Psi., M.Psi., Psikolog ini membahas tentang cara membangun inner peace agar individu dapat tetap tenang dalam menghadapi segala tantangan.

Selanjutnya podcast ketiga yang dirilis adalah “Healthy Relationship” bersama pembicara yang tak kalah seru Bapak Kuriake Kharismawan, S.Psi., M.Si., Psikolog. Podcast yang dirilis DISKO pada 24 Februari 2021 tersebut membahas cara membangun hubungan yang sehat pada kalangan remaja, baik dengan teman sebaya maupun pasangan.

Last but not least, DISKO merilis podcast keempatnya bersama Dr. Christine Wibhowo, Psikolog pada 22 Mei 2021.“Keluarga Cemara” menjadi topik pembicaraan keempat yang membahas tentang permasalahan di keluarga yang bisa mempengaruhi kesehatan mental serta intervensinya.

Kategori: ,