BEM UNIKA SOGIJAPRANATA MELAUNCHING BUKU 600 SURAT UNTUK INDONESIA DAN MENCETAK REKOR BARU
Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:12 WIB
Gambar 1. Zoom Pelanuchingan Buku 600 Surat untuk Indonesia

Gambar 1. Zoom Pelanuchingan Buku 600 Surat untuk Indonesia

 

Pada masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat mahasiswa dan sivitas akademika Unika Soegijapranata Semarang untuk terus berkreasi. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Soegijapranata periode 2020/2021 mempunyai program penulisan buku “600 Surat Untuk Indonesia”. Sebanyak 600 lebih teman-teman mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan juga teman-teman dari SMA/SMK di seluruh Indonesia berhasil menuangkan isi hati dan pemikiran dengan berpartisipasi menulis buku. Buku ini diharapkan dapat menyatukan tekad mahasiswa dan siswa-siswi Indonesia untuk bersama-sama saling mendukung dalam memajukan dan mengembangkan Negara Indonesia.

Gambar 2 Pemberian Rekor oleh LEPRID

Gambar 2 Pemberian Rekor oleh LEPRID

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengajak seluruh mahasiswa dan siswa-siswi SMA/SMK di Indonesia untuk ikut berpartisipasi menyampaikan harapan, pemikiran, keterlibatan, ataupun ide-ide membangun yang ditujukan untuk Indonesia dalam bentuk tertulis (berupa surat). Keseluruhan karya tulisan tersebut akan disatukan dalam Buku “500 Surat Untuk Indonesia”.

Gambar 3. Rekor Untuk BEM-Unika Soegijapranta Semarang

Gambar 3. Rekor Untuk BEM-Unika Soegijapranta Semarang

 

Pelaunchingan buku digelar dengan menggunakan zoom dan juga Youtube Live pada tanggal 3 Mei 2021 yang dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pelajar, dosen dan juga masyarakat umum . Bukan hanya itu BEM-Unika Soegijapranata juga mendapatkan Rekor atas prestasi “Pemrakarsa dan Penyelenggara Buku yang Berisi 600 Surat untuk Indonesia” pertama di Indonesia oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yang secara resmi diberikan pada tanggal 4 Mei 2021. Selain itu Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan Juga Rektor Universitas Katolik Soegijapranata Semarang juga mendapatkan apresiasi sebagai “Lembaga Pendukung Rekor sekaligus Inspirator Buku yang Berisi 600 Surat untuk Indonesia” . (bemu)

Kategori: ,