Tiga Mahasiswa Ini Raih Prestasi Sekaligus Mendapat Tawaran Magang
Rabu, 14 April 2021 | 14:55 WIB

image

Tiga orang mahasiswa Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata yang tergabung dalam satu tim, meraih 3rd Best Paper dan 2nd Best Team dalam National The 20th ATV Competition and Conference FEB UI.

Ketiganya juga sekaligus mendapat tawaran magang di Ernst & Young yang merupakan salah satu firma audit profesional terbesar di dunia.

Tiga mahasiswa tersebut adalah, Amadea Thirza, Bella Klarissa dan Jimmy Christofer.

Seorang anggota tim Mahasiswa Jimmy Christofer menjelaskan, pada tahap awal ajang berskala nasional itu bersama rekan-rekannya mengirimkan paper untuk kompetisi jenis audit conference dengan judul “Perspektif Financial Shenanigans: Dilema Etis dan Praktis.”

Tim yang mengikuti kompetisi bertema "Financial Shenanigans: How’s Auditor Integrity and Independency Are Being Tested” itu lalu diminta mendiskusikan materi studi kasus yang diberikan oleh lembaga firma Ernst & Young.

“Dari sekian banyak peserta, ternyata tim  berhasil kami masuk dalam delapan finalis di Kompetisi Nasional The 20th ATV Competition and Conference," kata Jimmy.

Raihan ini merupakan kebanggaan bagi mereka, karena baru kali ini mahasiswa Unika Soegijapranata mengikuti ajang bergengsi tersebut.

"Awalnya sebuah tantangan, kami bersyukur kepada Tuhan dapat meraih dua prestasi sekaligus," tuturnya.

Tantangan yang cukup besar menurutnya, adalah saat persiapan untuk audit competition yang waktunya terhitung singkat.

Mereka harus bisa menyelesaikan lima studi kasus dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Ia dan kedua temannya, juga diharuskan membuat presentasu atas solusi lima studi kasus yang dikerjakan.

"Prestasi yang berhasil kami raih juga tidak terlepas dari dukungan para dosen pembimbing FEB Unika Soegijapranata," tuturnya.

Antara lain masih kata dia, Stefani Lily Indarto SE MM Ak, Gita Claudia SE M Ak, serta Sih Mirmaning Damar Endah SE MSi CPA. Demikian pula dukungan alumni juga kami dapatkan terutama dari alumni yang sudah berprofesi sebagai auditor atau praktisi.

sumber: https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/260707-tiga-mahasiswa-ini-raih-prestasi-sekaligus-mendapat-tawaran-magang?page=all

Kategori: