Prodi Komunikasi Unika Memasuki Usia 8 Tahun
Rabu, 14 April 2021 | 8:44 WIB

SM14042021 Prodi Ilmu Komunikasi memasuki Usia 8 Tahun

Dari tahun ke tahun sejak berdiri Tahun 2013, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata terus mengalami perkembangan sangat pesat.

Tidak hanya dari jumlah mahasiswanya saja, namun juga lulusannya mengalami kemajuan kualitasnya. Para dosen pun juga terus mengalami peningkatan kualitas dan kuantitasnya.

Hal itu di antaranya karya ilmiahnya termuat dalam jumal-jurnal ilmiah dan hasil penelitian yang dilaksanakan berguna bagi masyarakat.

"Kita patut bangga dengan perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi FHK Unika. Kepercayaan masyarakat kepada prodi ini terus meningkat," kata Dekan FHK Unika Dr Marcella E Simandjuntak SH CN MHum dalam syukuran Dies Natalis Ke-8 Prodi Ilmu Komunikasi, Jumat (9/4) di serambi Gedung Antonius Kampus Unika Bendan Ngisor, Semarang.

Perayaan ulang tahun diadakan sangat sederhana dengan pemotongan tumpeng. Hadir Wakil Dekan FHK Dr Y Budi Sarwo SH MH serta beberapa dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan FHK dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Marcella, besarnya kepercayaan masyarakat salah satunya dibuktikan dengan makin bertambahnya jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun. Dan awal berdiri semula 30-an mahasiswa, terus bertambah tiap tahun ajaran baru.

Dalam Prodi Ilmu Komunikasi Unika terdapat dua peminatan, yaitu peminatan junalisme dan industri media serta peminatan komunikasi publik dan strategis. Dari dua peminatan itu, berharap industri komunikasi baik melalui industri media, jurnalisme, maupun yang terkait dengan komunikasi strategis, para alumni bisa diterima dan bisa berkarya di sana.

Sementara itu Ketua Prodi Ilkom Unika Abraham Wahyu Nugroho SIKom MA mengatakan, menapaki usia yang kedelapan, prodi semakin mantab dan dewasa. Banyak kontribusi yang telah diberikan demi mendukung kemajuan fakultas dan universitas.

"Peran serta Prodi Ilkom juga sudah banyak dirasakan oleh masyarakat juga. Progdi ini ikut mewarnai perkembangan di dalam masyarakat," katanya saat memberikan sambutan. Untuk terus meningkatkan perkembangan prodi ini, Abraham mengajak para dosen untuk semakin kompak, sinergi dan berkolabirasi. Dengan mengedepankan sikap itu, perkembangan prodi akan semakin meningkat baik kualitas dan kuantitas. "Selain itu kepercayaaan masyarakat kepada prodi akan terus bertambah. Tantangan ke depan juga semakin berat perlu dihadapi dengan kekompakan," katanya.

sumber: Suara Merdeka 14 April 2021 hal. 10

Kategori: