One Day Class
Sabtu, 10 April 2021 | 14:49 WIB

One Day Class merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan periode 2020/2021 Kegiatan ini dilasanakan pada tanggal 31 Maret 2021 dengan isi acara membahas permasalahan lingkungan khususnya banjir.

Pembahasan tentang banjir dipilih karena banjir menjadi merupakan salah satu permasalahan yang terjadi hampir setiap tahun dibeberapa kota tetapi belum dapat diatasi dan memerlukan solusi serta peran serta dari masyarakat untuk mengatasinya.

Acara ini berbentuk diskusi via zoom dan rekaman dari diskusi tersebut diupload di youtube BEM FITL. Peserta diskusi ini adalah mahasiswa FITL dan bekerja sama dengan UKM Soegijapranarta Echo Life. Perwakilan mahasiswa FITL terdiri dari Aaron (FITL’20), Rendy (FITL’20), Clara (FITL’20) dan Alberta (FITL’20). Sedangkan untuk UKM Soegijapranata Echo Life diwakilkan Oleh Martinus dan Stevani.

One Day Class diketuai oleh Paskhalis Bonnieaaron Timoro (FITL’20) dan dibantu oleh Laurel Lia Nola P (FITL’19) selaku ketua BEM FITL dan sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Sasaran dari kegiatan ini adalah para siswa SMA dan para mahasiswa seluruh Indonesia dengan indikator keberhasilan yaitu mendapatkan 50 viewers dalam satu episode.

Dalam acara ini dilakukan diskusi tentang permasalahan lingkungan khususnya banjir di daerah asal masing masing perserta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para anak muda dan mahasiswa FITL tentang isu-isu kerusakan lingkungan agar para anak muda dapat membawa perubahan.

Kategori: ,