LKTD Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika 2021
Senin, 26 April 2021 | 23:25 WIB

Pada tanggal 19 hingga 24 April 2021,Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi Universitas Katolik Soegijapranata menyelenggarakan sebuah kegiatan rutin setiap tahun yakni Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar atau yang biasa disebut dengan LKTD.

LKTD itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan wajib yang diikuti oleh para mahasiswa FHK, dengan tujuan dapat membantu peserta guna mendapatkan poin Satuan Kredit Kegiatan (SKK) untuk syarat dalam menempuh ujian skripsi.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan  dengan harapan mahasiswa FHK dapat mengasah jiwa kepemimpinan yang berorientasi serta berdedikasi untuk terlibat dalam dinamika organisasi baik yang ada di tingkat fakultas maupun universitas.

BEM FHK dalam kegiatan LKTD ini mengangkat tema “Bermoral dan Bermanfaat”, yang melalui tema tersebut dapat melatih peserta untuk mengembangkan pribadi yang memiliki moral serta bermanfaat bagi siapapun,kapanpun dan dimanapun.

Kegiatan LKTD FHK 2021 ini dilaksanakan secara online melalui zoom meetings karena kondisi yang belum memungkinkan apabila dilaksanakan secara offline yang disebabkan adanya pandemi Covid-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan LKTD FHK 2021 ini diikuti oleh kurang lebih 190 Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi yang terdiri dari angkatan 2020 dan beberapa dari angkatan 2017, 2018, dan 2019..

Kegiatan LKTD FHK tahun ini menghadirkan dua orang pembicara untuk mengisi materi seputar tema LKTD FHK 2021, sesi pertama mengenai materi ‘Bermoral’ yang disampaikan oleh Romo Aloysius Budi Purnomo, Pr. Beliau memberikan materi yang intinya tentang menjadi mahasiswa yang bermoral baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan FHK.

Kemudian sesi yang kedua mengenai materi ‘Bermanfaat’ yang disampaikan oleh Richard Kenedy, SH, Beliau merupakan alumnus FHK angkatan 2015, yang menjelaskan mengenai menjadi individu bermanfaat, artinya tidak hanya menjalankan peran sebagai mahasiswa tetapi sebagai masyarakat, anak, saudara yang kami semua perani pada saat ini.

Selain itu ada juga sesi Ormawa yang diisi oleh perwakilan Ormawa Fakultas dan juga Universitas, yang mahasiswa boleh bertanya langsung mengenai sesi yang telah disampaikan.

“Dengan adanya kegiatan LKTD FHK 2021 ini, semoga mahasiswa bisa menjadi pribadi yang bermoral baik dan juga bermanfaat bagi semua hal” ujar Juvan Ariefandi selaku Ketua Panitia LKTD FHK 2021. (Alifia)

Kategori: ,