LKM – LKTD BEM FEB 2021
Senin, 19 April 2021 | 13:42 WIB

LKM – LKTD 2021 yang diadakan empat gelombang dan berlangsung pada hari sabtu dan minggu. LKM – LKTD 2021 dimulai dari gelombang pertama hingga gelombang keempat yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Maret 2021 hingga Minggu, 18 April 2021 dengan tema yang diangkat yakni “Conquer Yourself”.

LKM – LKTD 2021 merupakan suatu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FEB yang diadakan secara khusus bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

“LKM – LKTD 2021 ini memiliki tujuan untuk menjadikan mahasiswa yang aktif, kritis, adaptif, dan produktif di tengah masa pandemi COVID – 19. Dari tema LKM – LKTD ini juga bertujuan untuk mengajak mahasiswa FEB agar keluar dari zona nyaman mereka dan kembali beraktivitas seperti sebelum pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara LKM – LKTD ini dilakukan secara daring melalui media zoom meeting menyesuaikan kondisi pandemi saat ini,” demikian dikatakan oleh Vanessa dari BEM FEB Unika.

Dengan perubahan saat ini, kita dituntut untuk terus berkembang dan beradaptasi dan menyesuaikan dengan kendala yang terjadi sehingga tetap bisa menjalankan kegiatan dengan baik dan maksimal, tambahnya.

Pada hari pertama LKM – LKTD untuk tiap gelombang dibagi menjadi 2 sesi materi/ seminar. Pembicara pada hari pertama LKM – LKTD antara lain Eugenius Tintus Reinaldi, S.Psi., M.Psi., beliau merupakan seorang dosen dari Fakultas Psikologi yang berkompeten membawakan materi tentang pengembangan diri, Dr. Gregorius Yoga Panji Asmara, SH., MH.CLA, beliau merupakan seorang dosen dari kedokteran yang suka sekali mengobrol dengan berbagai orang untuk bertukar pikiran. Lalu ada Rotumiar Pasaribu, SS. MIKom, beliau merupakan dosen dari komunikasi yang membawakan materi tentang mindsetting dan beliau sangat kompeten dalam membawakan materi tersebut karena cara pembawaannya yang cukup mendalam dan Patrick Yessandro, S.Psi, beliau masih lulusan sarjana tetapi beliau sangat kompeten dan dapat membawakan materi dengan sebuah konsep yang berbeda dengan pembawaan yang lebih kekinian.

Sedangkan pada hari kedua (minggu) LKM – LKTD berisi satu sesi materi bertema keorganisasian yang diisi oleh Agnes Arie M.C, SE, M.Si, Akt, BKP, CA, beliau merupakan Wakil Dekan FEB bidang kemahasiswaan dan alumni, dan setelah sesi beliau dilanjutkan dengan sesi Pengenalan UKM dan Ormawa.

LKM – LKTD 2021 di ikuti oleh 401 peserta yang dibagi menjadi empat gelombang dan masing masing gelombangnya peserta dapat secara aktif dan kritis selama acara LKM – LKTD berlangsung baik saat sesi penyampaian materi atau saat sesi FGD. (Vanessa)

Kategori: ,