Kunjungi Unika, Hermawan Kartajaya Bahas Kampus Merdeka hingga Dunia Industri
Kamis, 22 April 2021 | 11:17 WIB

image

Pakar pemasaran sekaligus Founder dan Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya mengunjungi Unika Soegijapranata Semarang. Kedatangan Hermawan disambut pimpinan kampus tersebut.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto mengatakan, selain mempererat hubungan, melalui kunjungan ini pihaknya dapat saling tukar pikiran dalam berbagai hal.

“Pak Hermawan adalah sahabat kami. Beliau pernah tercatat menjadi anggota dewan penyantun di Unika Soegijapranata,” ujar Benny, Rabu (21/4/2021).

Pertemuan tersebut juga sempat membahas program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hingga dunia industri. Menurut Benny, program ini sebenarnya sudah dilakukan sejak lama di Unika.

Sementara itu, Hermawan yang juga menjabat Dewan Pendidikan Tinggi tersebut mengapresiasi langkah Unika yang sudah progres mendukung program MBKM.

Dia memuji Unika karena tidak sekadar melakukan program tersebut tetapi juga bisa mendokumentasikan dan menghubungkannya melalui sarana-sarana teknologi.

Hal ini, katanya, menegaskan bahwa langkah kebijakan yang ditempuh Unika sesuai dengan perkembangan perguruan tinggi sekaligus dunia usaha. “Ternyata Unika Soegijapranata sudah lama akrab dengan industri,” ujarnya.

Hermawan sempat mendiskusikan bagaimana menggabungkan mutu dengan relevansi. Sebab salah satu tolok ukur mutu saat ini adalah pada relevansinya, artinya relevansi harus masuk pada kualitas mutu itu sendiri.

Menurutnya, teaching industry mempunyai peranan yang cukup penting. Sehingga relasi antara perguruan tinggi dan dunia industri ini bisa menjadi lebih lengkap.

https://jatengtoday.com/kunjungi-unika-hermawan-kartajaya-bahas-kampus-merdeka-hingga-dunia-industri-83338

Kategori: