HC Care Wujud Kepedulian Empat BEM Fakultas
Senin, 26 April 2021 | 16:07 WIB

HC Care 2021 menjadi salah satu pengalaman baru dan menyenangkan yang dilakukan oleh empat fakultas yang ada di Gedung Henricus Constant. Kegiatan yang mengambil tema: Limitation In Auxilium ini dilaksanakan pada hari Jumat, 23 April 2021.

Kesuksesan acara yang dilaksanakan oleh para perwakilan BEM empat fakultas yang ada di gedung Henricus Constant dibuktikan dengan antusias para masyarakat dan juga panitia saat terjun langsung untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Henricus Constant Care atau sering dikenal dengan sebutan HC Care, adalah salah satu kegiatan sosial yang ada di Unika Soegijapranata Semarang. Di masa pandemi seperti sekarang ini, sudah seharusnya kita bersikap lebih terbuka terhadap apa yang ada di sekitar kita, seperti contohnya adalah membagikan sembako, membagikan masker, membagikan makanan kepada orang di sekitar kita yang kurang mampu, dan banyak aktifitas lainnya.

Acara ini dibuat dan dilaksanakan oleh perwakilan BEM FBS, FAD, FIKOM, dan FT Unika Soegijapranata dengan harapan dapat membantu para masyarakat di daerah tertentu yang lebih membutuhkan. Selain itu, kita juga dapat menumbuhkan rasa simpati, empati, dan tidak mementingkan diri sendiri melalui kegiatan sosial seperti kegiatan HC Care ini.

Dari kegiatan ini, kami semua juga belajar banyak, seperti bagaimana cara untuk menghargai orang lain, membantu sesama kita yang sedang membutuhkan, bersikap rendah hati, selalu bersyukur dengan keadaan yang sudah kita dapatkan sekarang, jangan pernah mengeluh, selau bekerja keras, dan masih banyak lagi.

Diadakannya kegiatan HC Care 2021 “Limitation In Auxilium” ini, diharapkan supaya kami sebagai generasi penerus bangsa dapat selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan pantang menyerah, karena masih banyak orang di luaran sana yang hidup sangat sederhana bahkan ada yang berkekurangan.

Kategori: ,