FK Unika Selenggarakan Webinar Kesehatan
Selasa, 13 April 2021 | 15:47 WIB

Acara Webinar Kesehatan dengan tema “Kesehatan Mental Remaja di Masa Pandemi” yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata ini dibuat sebagai sarana untuk membagikan informasi dan pengetahuan juga untuk saling berdiskusi  seputar  hal-hal  yang  berkaitan  dengan  kesehatan mental bagi remaja di masa pandemi yang diharapkan dapat menambah wawasan maupun suatu langkah dalam membantu para peserta webinar untuk mengetahui bagaimana dapat memahami kesehatan mental dalam masa pandemi seperti ini.

Acara Webinar yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 ini dilakukan melalui  zoom yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta baik yang berasal dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata dan juga banyak peserta dari luar Universitas Katolik Soegijapranata.

Acara ini berjalan dengan sukses  walaupun diadakan secara online. Tidak hanya itu, para peserta sangat antusias untuk menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan tema webinar pada saat sesi tanya jawab dilakukan. Para pesertapun memberikan respon yang baik terhadap acara ini serta mendukung untuk diadakan kembali acara seperti ini dengan tema-tema yang lebih menarik.

Pada acara webinar kali ini materi di isi oleh tiga pembicara yang ahli dalam bidangnya untuk membawakan paparan materi berkaitan dengan tema   kesehatan mental pada remaja dimasa pandemi yaitu, dr. Ratna Shintia Defi, M.Biomed (AAM) selaku dosen dari Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata, Ibu Oktaviane  Hoetomo  Putri, S.Psi, M.Psi., yang merupakan seorang psikolog dan Ibu Maria Bramanwidyantari, S.Psi, M.A selaku dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata.

Ketiga pembicara menyampaikan materi dengan sangat baik sesuai dengan subtema yang telah diberikan kepada masing-masing pembicara juga menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh peserta webinar dengan baik. Kedepannya diharapakan acara webinar ini bisa tetap diadakan dengan tema-tema yang lebih menarik dan tentunya bermanfaat bagi para peserta. (Regina)

Kategori: ,