FK Peduli dan Berbagi bersama TK Pertiwi 39 Semarang
Rabu, 28 April 2021 | 15:22 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata mengadakan kunjungan ke TK Pertiwi 39 Semarang dalam rangka Kegiatan FK Peduli 2021 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 April 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 orang perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata yang masuk dalam kepanitiaan FK Peduli 2021.

FK Peduli merupakan program kerja tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran yang bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa Fakultas Kedokteran dengan masyarakat sekitar. Tahun ini, khususnya di masa pandemi yang masih berlangsung, FK Peduli mengunjungi TK Pertiwi 39 Semarang dengan memberikan beberapa kebutuhan anak-anak yang sekiranya bisa mendukung proses belajar mereka.

TK Pertiwi 39 Semarang memiliki 41 murid yang tergabung dalam kelas kecil dan kelas besar. Proses belajar dan mengajar masih dilakukan secara online, dengan pengumpulan tugas ke sekolah oleh orangtua di hari Senin. Sama dengan sekolah lainnya, proses belajar dan mengajar secara daring juga menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan murid TK Pertiwi 39 Semarang.

Kegiatan FK Peduli dimulai pada pukul 08.15 WIB. Anak – anak sudah mulai berkumpul dan siap untuk mengikuti kegiatan ini. Suasana awal sedikit canggung karena anak – anak untuk pertama kalinya bertemu satu sama lain, setelah beberapa bulan belajar secara daring akibat COVID-19.

Antusiasme anak – anak muncul ketika masuk dalam sesi bernyanyi bersama dan saat hadiah dibagikan. Selain itu, anak – anak juga diajarkan mengenai cara mencuci tangan 6 langkah yang benar.

Kegiatan ini berlangsung ceria dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Acara ditutup dengan foto bersama dan anak – anak langsung pulang ke rumah mereka masing – masing. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kedepannya diharapkan kegiatan FK Peduli ini dapat tetap dilaksanakan untuk penyuluhan dan berbagi dengan masyarakat.

 

Kategori: ,