FHK CLAWPHY 2021 Selenggarakan Kompetisi E-Sport
Jumat, 16 April 2021 | 13:10 WIB

Acara CLAWPHY (Communication Law Trophy) yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi Universitas Katolik Soegijapranata ini diadakan pada tanggal 10-11 April 2021.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 14:00 sampai pukul 20:00 WIB. Dan acara tersebut mengusung kegiatan dalam bentuk kompetisi e-sport, salah satunya kegiatan PUBG (Player Unkown’s Battlegrounds).

Dikarenakan pada saat kegiatan ini berlangsung berada dalam situasi pandemi maka kegiatan ini dilaksanakan secara online dan disiarkan melalui youtube live. Sehingga para peserta melakukan kompetisi tersebut tidak secara langsung bertatap muka melainkan dilakukan di rumah mereka masing-masing dan tetap dalam pengawasan panitia.

Sementara untuk mempermudah koordinasi antar panitia maka para panitia di pertemukan dalam satu tempat yaitu di café Rindu. Dan total panitia yang hadir 32 orang, dan tetap menjalankan protocol kesehatan.

Acara ini diikuti oleh 37 tim yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se-kota Semarang. Acara ini diselenggarakan untuk mewadahi para generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam dunia e-sport sekaligus memberikan semangat kepada para siswa yang melakukan sekolah secara daring.

Selain itu dengan diselenggarakannya acara ini secara tidak langsung termasuk ajang untuk memperomosikan nama Universitas Katolik Soegijapranata terkhusus Fakultas Hukum dan Komunikasi di kalangan siswa-siswi SMA/SMK/MA di kota Semarang.

Dengan diadakannya lomba e-sport dalam acara CLAWPHY 2021 ini, kami berharap stigma-stigma negatif mengenai e-sport dapat berkurang.

E-sport tidak selamanya berdampak negatif, namun juga memiliki dampak positif. Beberapa dampak positifnya seperti dapat menambah aktivitas otak, melatih sportifitas dan juga mengasah kemampuan kerja sebagai tim. Selain itu, bermain e-sport juga dapat menghibur diri apalagi dalam masa pandemi dimana sekolah masih dilaksanakan secara daring.

CLAWPHY 2021 selesai dengan 4 tim sebagai juara, yang masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan. Kami berharap acara CLAWPHY 2021 dapat bermanfaat bagi para peserta dan dapat menjadi inspirasi pihak-pihak lainnya. Semoga kedepannya, kami dapat melaksanakan kembali lomba e-sport dengan variasi lomba yang lebih banyak. Ketertarikan dan bakat dalam bidang e-sport jika dibimbing dan diwadahi dengan baik dapat memberikan manfaat yang baik.

 

Kategori: ,