FBS Unika Selenggarakan Kompetisi dengan Tema Efflorescence in Adversity
Selasa, 13 April 2021 | 13:23 WIB

“Totalitas dari para peserta Creative English Competition dalam berkompetisi patut mendapatkan apresiasi. Hal ini menjadi bukti bahwa generasi muda mampu berkembang di tengah kesulitan,” demikian dikatakan oleh Ni Made Purnama Komang sebagai salah satu penanggungjawab kegiatan Creative English Competition usai pelaksanaan yang diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 10 April 2021, secara virtual.

Creative English Competition kembali menjadi bagian dalam acara FestiFLA 2021. Kompetisi yang pada tahun ini diselenggarakan secara virtual, tidak menyurutkan antusias dan semangat para peserta dalam berkompetisi.

Kompetisi yang bertujuan sebagai penyedia wadah untuk siswa-siswi SMA/SMK dalam mengembangkan potensi mereka di bidang akademik ini, membuka 3 jenis kompetisi antara lain, Storytelling, Speech, dan Essay Writing.

Antusias peserta dapat kita lihat dari video-video yang telah dikirimkan oleh para peserta kepada panitia. Totalitas ini menjadi bukti bahwa meskipun di tengah situasi pandemi, generasi muda tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat mengembangkan potensi mereka dan memilih FestiFLA 2021 sebagai wadah untuk pengembangan diri tersebut. Usaha dan kerja keras

“Totalitas yang mereka tunjukkan dalam mengikuti kompetisi, sangat sesuai dengan tema yang diusung oleh FestiFLA 2021 yaitu Efflorescence in Adversity yang artinya berkembang di tengah kesulitan,” lanjut Ni Made Purnama.

Totalitas dari para peserta dalam menerapkan semangat Efflorescence in Adversity juga mendapatkan apresiasi dari para juri. Meskipun pada akhirnya para juri hanya dapat memilih 3 peserta terbaik dalam setiap cabang kompetisi, para juri sepakat jika semua peserta benar-benar menampilkan penampilan dan karya terbaik mereka dalam kompetisi kali ini.

Tentunya, mereka berharap agar semangat Efflorescence in Adversity yang ada dalam diri para peserta Creative English Competition tahun ini tidak berhenti sampai berakhirnya kompetisi melainkan dapat terus dipertahankan dan diterapkan dalam kehidupan mereka setiap hari, pungkasnya. ( Ni Made)

Kategori: ,