FAD Unika Bekali Mahasiswanya dengan LKTD
Rabu, 14 April 2021 | 15:16 WIB

Sesi Adu Argumentasi Peserta LKTD

LKTD atau Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar adalah latihan yang memberikan pengetahuan atau wawasan seputar kepemimpinan. Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar ini memberikan bekal pembentukan karakter peserta menjadi karakter pemimpin dan juga tentunya menjadikan peserta siap dan aktif dalam berorganisasi, demikian dikatakan oleh Inge Shafira Mayasari sebagai salah satu panitia dalam kegiatan tersebut.

Acara Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 2021 ini dilaksanakan pada hari Jumat hingga Minggu, tanggal 9 April 2021 – 11 April 2021. Kegiatan ini berlangsung secara online yang dilaksanakan di platform Zoom Meeting.

Sasaran kegiatan ini adalah anggota organisasi mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain yang belum mengikuti LKTD angkatan 2018-2020, dan Mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain Angkatan 2019 dan 2020.

“Tema besar LKTD FAD 2021 adalah kepemimpinan diri milenial yang adaptif, dengan harapan sebagai generasi milenial yang akan hidup di masa masa depan, seiring perkembangan zaman maka kita perlu menjadi pribadi yang adaptif. Harapannya adalah apapun yang peserta dapatkan di LKTD 2021 bisa menjadi bekal mereka di masa yang akan datang,” ucap Inge Shafira.

Kegiatan LKTD FAD ini dilakukan dengan tujuan : (1) Memberikan pelatihan tentang Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar, (2) Menjadikan peserta aktif dalam berorganisasi, (3) Memiliki pengetahuan mengenai organisasi dan kepemimpinan, (4) Membentuk karakter pemimpin, (5) Membentuk rasa percaya diri dalam pribadi peserta, (6) Membentuk mental pemimpin, (7) Menjadikan pribadi yang disiplin, bertanggung jawab dan berani, (8) Menjadikan peserta lebih berani dan kreatif dalam pemecahan masalah, (9) Menjadikan peserta sebagai motivator yang baik untuk mengaktifkan sumber daya manusia di Fakultas Arsitektur dan Desain.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sangat berkesan karena peserta yang terlibat aktif dan semangat untuk menjalankan LKTD 2021, pungkasnya. (Inge)

Kategori: ,