Enjoy dalam Perkuliahan dan Kegiatan Kampus
Kamis, 8 April 2021 | 10:53 WIB

Lidia Indah Pratiwi demikian nama lengkap dara yang lahir di Bandung, 3 Juni 1998 ini. Dalam keseharian sering disapa Indah, dan pada tanggal 20 Maret 2021 telah diwisuda setelah sebelumnya menyelesaikan studinya di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, sehingga nama lengkapnya bertambah menjadi Lidia Indah Pratiwi STP.

Indah yang merupakan alumnus SMA Santa Maria 3 Cimahi ini, sejak pertama memasuki dunia kampus Unika Soegijapranata, tampak sangat enjoy dengan perkuliahan dan kegiatan kampus yang dilakukan di fakultas maupun di tingkat universitas.

Beberapa kegiatan yang pernah dijalaninya mulai dari kegiatan PTMB, ATGW, KBM, LKTD, Soegijapranata Basketball League (SBL), Gala Night FTP, Fantastic 2.0, RECTOR CUP, dan masih banyak lagi deretan kegiatan yang dilakoninya, termasuk salah satunya adalah menjadi tim jurnalis kampus yang tergabung dalam KRONIK Humas Unika.

Dengan judul skripsi “Studi Literatur: Peluang Bawang Putih (Allium sativum L.) dan Bawang Merah (Allium ascalonicum L.) sebagai Antioksidan Alami untuk Mengatasi Ketengikan pada Minyak Nabati”, Indah telah menyelesaikan studinya di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata.

Saat ditanya apa yang mendorongnya untuk aktif dalam banyak kegiatan tanpa melupakan studinya, Indah yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini menjelaskan sewaktu pertama datang ke Semarang, dia harus adaptasi dengan kondisi kota Semarang yang menurutnya lebih panas dari kota Cimahi tempat tinggalnya. Dan sewaktu memulai kuliah di FTP Unika, gambaran awalnya adalah studi tentang cara mengolah makanan, ternyata yang dipelajari adalah lebih banyak pada kandungan yang terdapat pada bahan pangan dan pengolahannya, namun hal tersebut tidak menjadi kendala dan lambat laun bisa diadaptasi.

Selain itu, di lingkungan FTP juga berasa sekali kekeluargaannya, bahkan saya yang sejak SMA sudah suka aktif kegiatan, selama kuliah juga masih terbawa kebiasaan aktif dalam kegiatan kampus di Unika, jelasnya.

Kemudian hobi yang digelutinya memang banyak yang sifatnya olah raga seperti bola basket dan futsal. Namun disamping olah fisik, Indah juga punya hobi menulis, sehingga karena hobinya itu dia memutuskan bergabung dengan tim jurnalis Humas Unika, paparnya.

Kegiatan Senat FTP juga pernah dijalaninya yaitu tergabung pada divisi internal SEMA FTP. Harapannya dengan kegiatan softskill yang dijalaninya, bisa menjadi penyeimbang kesibukannya selama studi, jadi biar tidak jenuh dan tetap bisa maksimal dalam mendalami ilmu (hardskill).

Indah sewaktu di semester tujuh juga sudah bekerja part time di Pesan Dua Coffee and Spaca (September 2019-Juli 2020) dan Fatben Burgers and More (Oktober 2020-Februari 2021).  Harapannya setelah menyelesaikan studi akan mengimplementasikan ilmu yang didapat pada instansi pemerintah ataupun di perusahaan yang diminatinya, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,