Bekal Sehat Generasi Sehat
Senin, 26 April 2021 | 13:46 WIB

Webinar Hari Bekal Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia atau yang sering disebut HMPPI adalah salah satu acara untuk memeriahkan Hari Bekal Nasional yang jatuh pada tanggal 12 April. HMPPI merupakan himpunan yang berada dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 24 April 2021 pukul 15.00 WIB – selesai, namun karena pandemi webinar diadakan dengan menggunakan platform zoom.

Webinar ini dibuka untuk kalangan umum terutama anak-anak SMA dan mahasiswa dari berbagai daerah. Dalam acara webinar ini peserta ditemani oleh kedua Master of Ceremony (MC) sebagai pemandu acara yaitu Vanin dari FTP angkatan 18 dan Anisya dari FTP angkatan 19.

Kedua MC membawakan webinar dengan sangat antusias, sehingga para narasumber dan peserta juga ikut antusias dalam mengikuti webinar. Setelah MC membuka acara dan berinteraksi bersama peserta, dilanjutkan dengan sambutan dari Monica Patricia mahasiswa FTP Angkatan 19 sebagai ketua acara Webinar Hari Bekal Nasional dan juga sambutan dari Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian.

Acara ini juga dihadiri oleh tiga narasumber yang sudah dinantikan. Ada Bu Tania Sudarsono, S.TP yang merupakan alumni FTP tahun 2007, lalu ada juga Bu Luthfia Dewi, M.Gz dosen Gizi di Universitas Muhammadiyah Semarang dan yang terakhir ada Bu Meiliana, S.Gz, M.S. yang tidak lain adalah dosen mata kuliah Ilmu Gizi dari Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang.

Masing-masing narasumber menyampaikan materi yang sangat menarik dan informatif sehingga dapat membantu peserta dalam menerapkan pola hidup sehat. “Membawa bekal yang sehat memiliki banyak manfaat terutama bagi generasi Z, karena itu menjadi salah satu cara kita dapat menerapkan dan membiasakan diri untuk hidup sehat,” ucap Vanin untuk menutup sesi Q&A. Ditambahkan juga oleh partner MC nya Anisya “Tidak lupa menerapkan food combining, kandungan gizi sesuai dengan pedoman gizi seimbang, dan proporsi bekal yang ideal untuk tubuh.”

Hal yang wajib untuk mengabadikan momen ini dengan mengajak para narasumber, peserta, dan panitia untuk berfoto bersama. Sebelum menutup acara webinar Hari Bekal Nasional, kedua MC menyampaikan beberapa informasi dan ajakan kepada para peserta untuk mengikuti giveaway twibbon untuk memeriahkan Hari Bekal Nasional yang dilaksanakan dari tanggal 12 April 2021 sampai 25 April 2021.

Pemenang twibbon akan diumumkan pada tanggal 25 April pukul 15.00 WIB dan dipilih tiga pemenang dengan caption menarik yang akan mendapatkan hadiah berupa e-money.

Setelah mengajak para peserta untuk mengikuti giveaway twibbon Hari Bekal Nasional, tidak lupa MC juga mengajak peserta untuk mengikuti lomba pre-event untuk webinar selanjutnya yaitu World Milk Day 2021. Pihak panitia Hari Bekal Nasional juga memberikan tumbler kepada masing-masing narasumber sebagai kenang-kenangan dari acara webinar Hari Bekal Nasional 2021. (Dika)

Kategori: ,