Apresisasi Karya Fotografi lewat Pameran Virtual
Rabu, 28 April 2021 | 12:44 WIB

Pada zaman sekarang teknologi dan ilmu pengetahuan berkembang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan adanya suatu platform online tempat dilaksanakannya pameran ini.

Dan platform tersebut saat ini tengah diminati oleh para pecinta seni karena dapat mengobati rasa rindu akan galeri seni serta suasana pameran. Maka dari itu UKM Mirror Fotografi Unika Soegijapranata memanfaatkan platform tersebut untuk mengadakan pameran virtual dengan tema This is Us.

This is Us adalah ‘Inilah Saya’ yang artinya setiap gambar yang diambil memiliki makna yang berarti serta menggambarkan ciri khas diri individu.  Gambar itu memiliki keunikan dan keindahan tersendiri bagi pecinta fotografi.

Di kalangan mahasiswa sendiri kebutuhan akan kemampuan menggunakan kamera sangat terasa, terutama bagi mahasiswa yang mendapat mata kuliah fotografi. Kemampuan tersebut bukan hanya mengenal kamera secara global melainkan juga dituntut mampu mengambil gambar dengan baik.

Pameran ini diadakan mulai tanggal 24 April 2021 hingga 25 April 2021 melalui virtual pameran (Artsteps) walaupun diadakan secara online namun minat peserta sangat luar biasa. Peserta sangat antusias saat mengikuti pameran tersebut.

Disini kita semua dapat saling berbagi ilmu fotografi dengan keunikan pengambilan foto yang memiliki makna tersendiri. Dan juga dengan diadakan kegiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakat para penggemar fotografi serta mengapresiasi kreativitas, kemampuan, dan bakat fotografi.

Untuk lebih lanjutnya supaya tidak ketinggalan keseruan pameran kita bisa pantengin terus di instagram mirrorunika. (Ineke)

Kategori: ,