Yudisium Periode I Fakultas Teknologi Pertanian Maret 2021
Senin, 22 Maret 2021 | 16:05 WIB

Yudisium periode pertama tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2021 mulai pukul 18.00 WIB, yang diselenggarakan oleh FMO atau Food Microorganizer.

Acara diselenggarakan dengan menggunakan platform zoom dan mengangkat tema ‘Let Your Dreams Be Your Wings’.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata  Dr R Probo Y Nugrahedi STP MSc yang memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada calon wisudawan-wisudawati.

Acara Yudisium dimulai dengan pembacaan 27 nama calon wisudawan dan wisudawati program S1 yang terdiri dari 20 mahasiswa program Teknologi Pangan dan 7 mahasiswa program Nutrisi dan Teknologi Kuliner melalui surat keputusan yang dibacakan oleh kepala program studi yaitu, Dr Alberta Rika Pratiwi MSi, kemudian diikuti dengan pembacaan predikat kelulusan, judul  skripsi, dan dosen pembimbing masing-masing calon wisudawan-wisudawati berserta gelar S.TP dalam sesi Yudisium.

Adanya sesi penyerahan alumni ke IKATETA (Ikatan Alumni Teknologi Pertanian) sudah menjadi tradisi dalam acara Yudisium FTP dengan. Penyerahan dilakukan oleh Bapak Probo kepada Bapak Jeremia Jourdan Waskita Limbong STP yang merupakan alumnus Program Nutrisi dan Teknologi Kuliner Angkatan 2013 yang lulus pada tahun 2018 sebagai salah satu perwakilan dari IKATETA.

Kesan dan pesan diwakili oleh 2 wisudawan yakni Kristina Wanda Dwi Cahyani STP mewakili program Teknologi Pangan dan Angela Purnamasari Sumargo STP mewakili program Nutrisi dan Teknologi Kuliner.

Mereka menyampaikan rasa terimakasih terhadap bapak atau ibu dosen, orangtua, dan tenaga pendidik lainnya yang telah membantu dan mendoakan wisudawan-wisudawati hingga mencapai titik akhir perjuangan mereka, tidak lupa juga berterimakasih kepada teman-teman lainnya untuk dinamika nya selama ini di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Soegijapranata Semarang.

Dalam rangka mengenang Yudisium periode pertama di tahun 2021, panitia mengajak seluruh tamu undangan Yudisium untuk berfoto bersama. Yudisium yang dilaksanakan selama pandemi tidak menyurutkan semangat panitia dan peserta yudisium untuk tetap mengabadikan moment wisuda ini.

Diakhir acara Yudisium, panitia FMO menyiapkan sebuah video ucapan selamat dan pesan untuk wisudawan-wisudawati, selain itu TP Kustik juga menyiapkan video yang mempersembahkan 2 lagu diiringi oleh piano dan gitar. “Berbeda dengan Yudisium periode IV Desember 2020, di Yudisium periode ini ada sesuatu yang berbeda. Jadi, kakak-kakak yudikata pakai topi toga secara simbolis oleh orang tua/wali dari yudikata. Momen ini adalah salah satu momen yang berkesan di Yudisium periode pertama ini dan bisa dilanjutkan ke periode-periode selanjutnya..” ujar Graciella Yudha salah satu MC acara Yudisium periode pertama tahun 2021.

Kategori: ,