Unika Luncurkan HaNi Reborn dan Sista
Jumat, 19 Maret 2021 | 8:52 WIB

image

Maksimalkan pertemuan dan komunikasi antara alumni, mahasiswa dan para dosen, Unika Soegijapranata Semarang meluncurkan website HaNi Reborn atau Halo Alumni Unika. Kini alumni dapat menjalin ikatan yang lebih erat satu sama lain.

Penerapannya, bagi para alumni yang telah memiliki akun langsung dapat ikut membentuk komunitas per fakultas ataupun per prodi melalui fungsi-fungsi yang ada di aplikasi. “Fungsi-fungsi yang ada pada HaNi adalah Social Media Like atau interaksi menambah teman yang telah mempunyai akun, posting, automated news yang ter-link dengan website unika.ac.id,” kata Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya, dalam konferensi pers daring, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, ada juga alumni book and metamorphosis atau buku alumni. Isinya dapat dibuat sendiri oleh alumni serta dapat dibagikan kepada publik atau hanya kepada list teman yang telah ditambahkan. Dilengkapi pula, community bertujuan membuat komunitas yang nantinya dapat diikuti oleh user lainnya.

“Melalui HaNi Reborn para alumni dapat juga berbagi info lowongan kerja, tips berwirausaha, bersosialisasi karena hobby dan lain-lain. Semua ini dibuat untuk kebersamaan, agar ada kaitan erat di Ikatan Alumni Soegijapranata (IKA Soepra) dengan almamater,”jelasnya.

Selain HaNi Reborn, Unika juga meluncurkan SISTA atau Smart Internship System Unika Soegijapranata. Aplikasi ini menjembatani program KBM Kampus Merdeka yang menggarisbawahi kegiatan magang pada perusahaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata, Dr V Kristina Ananingsih, menambahkan, dengan menggunakan rekam jejak mahasiswa yang ada pada sisi akademik maupun kemahasiswaan, maka perusahaan dapat memilih dan menentukan mahasiswa yang dapat magang di perusahaannya. Sebaliknya mahasiswa juga dapat memilih perusahaan dan lowongan magang yang diminati sesuai dengan latar belakang program studi.

“Sampai dengan dikeluarkannya surat magang oleh perusahaan mitra, semua dapat terlayani melalui Sista. Nanti Sista akan membuat happy bagi kedua belah pihak, tentu antara mahasiswa dan perusahaan mitra,” imbuh Dr V Kristina Ananingsih.

Sumber: https://radarsemarang.jawapos.com/berita/pendidikan/2021/03/18/unika-luncurkan-hani-reborn-dan-sista/

Kategori: