SSCC Mengikuti Pelatihan CCOP.1 dan CCOP.2 dari Indonesia Career Center Network-ICCN
Senin, 8 Maret 2021 | 13:35 WIB

UPT Pusat Karir Mahasiswa – SSCC adalah salah satu member dari Indonesia Career Center Network atau ICCN. Sebuah organisasi yang pada awalnya hanya berupa paguyuban, saat ini semakin memperkuat perguruan tinggi dalam layanan persiapan karir bagi calon lulusan, serta pelaksana dalam tracer study dan kewirausahaan. Dari para member yang mempunyai permasalahan yang sama dalam pengelolaan pusat karir ini saling memberikan pengetahuan dan pengalamannya. Kemudian terbentuk sebuah organisasi jejaring yang dipantenkan dengan memiliki tujuan yang sama, yaitu mencetak lulusan yang unggul dan bersaing di dunia kerja internasional.

Oleh karena itu, sangatlah disetujui jika setiap pelaksana pusat karir di seluruh perguruan tinggi anggota dibekali dengan pengetahuan dalam pengelolaan karir. Dilaksanakanlah CCOP.1 – Career Center Officer Program seri 1 sampai dengan seri 4. Pada tiap seri akan membahas pokok kerja utama.

Seperti halnya CCOP.1 yang harus dipenuhi dalam 2 hari (4-5 Maret 2021), pemateri membahas seputar Pengantar dari semua bidang kerja yang menjadi tanggung jawab Pusat Karir yaitu pengantar pusat karir, pengantar tracer study dan user survey, pengantar kewirausahaan.

Presiden ICCN periode 2021-2024, mas Teddy Budiman menyatakan bahwa CCOP.1 ini diharapkan akan memberikan pengetahuan bagi para officer Pusat Karir perguruan tinggi yang belum pernah mengikuti, dan juga sebagai refreshing bagi anggota lama yang sudah pernah mengalami.
Isu-isu seputar pusat karir dan perkembangannya juga dibahas dalam CCOP.1 ini. Keterbukaan antar pengelola juga menjadi sarana untuk dapat saling membangun dan berkembang.

Ada sesuatu yang menarik di organisasi ini, yaitu panggilan mas dan mbak kepada semua anggota adalah sebuah kewajiban, tidak diperkenankan memanggil dengan ibu atau bapak. Hal ini diciptakan untuk menambah keakraban sesama anggota yang berkecimpung dan bergerak bersama para mahasiswa – alumni.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam waktu 2 hari, dimulai pada pukul 13.00 berakhir pukul 16.30 wib. (Yl-sscc)

Kategori: