PT Sanghiang Perkasa Berkolaborasi dengan FTP Unika dan Dua Perguruan Tinggi Lain Selenggarakan Webinar Sharing
Senin, 1 Maret 2021 | 14:42 WIB

Kalbe Nutritionals (KN) Sharing 2021 dengan tema “Be an Awesome Candidate!” secara online

Dalam rangka membekali para mahasiswa atau lulusan baru untuk lebih mengenal dunia kerja atau industri, terutama dalam persiapan melamar suatu pekerjaan secara baik, maka HRD PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) mengadakan sebuah kegiatan bertajuk Kalbe Nutritionals (KN) Sharing 2021 dengan tema “Be an Awesome Candidate!” pada Jumat (26/2) secara online melalui zoom.

Kegiatan yang diselenggarakan secara kolaborasi dengan tiga Perguruan Tinggi (PT), yaitu Program Studi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor, dan Politeknik AKA Bogor ini diikuti dengan antusias oleh kurang lebih 150 peserta yang pada umumnya adalah para mahasiswa ataupun lulusan baru dari ketiga kampus yang berkolaborasi tersebut.

Dalam penjelasannya, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata Dr R Probo Y Nugrahedi STP MSc menyampaikan gambaran kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari tersebut.

KN Sharing ini memberikan pemahaman tentang proses rekrutmen antara lain pembuatan CV (Curriculum Vitae) dan kiat-kiat dalam mengikuti interview kerja baik secara offline maupun online,” paparnya.

Untuk lebih memberikan paparan yang mudah dipahami, dilakukan juga sesi review CV. HRD PT Sanghiang Perkasa memberikan ulasan, masukan, dan saran secara nyata terhadap beberapa CV mahasiswa yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Selain itu juga dilakukan simulasi peran (role play) sebuah sesi wawancara atau interview antara pihak HRD dan wakil peserta. Dengan model seperti ini, meskipun dilakukan secara daring maka partisipasi aktif dari para peserta diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap persiapan dalam melamar pekerjaan, lanjutnya.

Menurut Dr Probo, kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi para mahasiswa agar  lebih menyiapkan diri sebelum lulus. Apalagi penyelenggaraannya dilakukan secara kolaboratif bersama bebeberapa perguruan tinggi. Harapannya, kegiatan ini dapat berlanjut dan dikembangkan dalam bentuk-bentuk kegiatan kolaboratif lainnya.

Sedangkan dari pihak HRD PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals), kegiatan KN Sharing ini dirancang akan diselenggarakan secara rutin setiap dua bulan, dengan topik yang terdekat terkait dengan implementasi ilmu dan teknologi pangan di industri pangan fungsional (kesehatan).

Dan harapannya pada akhir bulan April 2021, kegiatan semacam ini akan diselenggarakan kembali, dengan target peserta umum dan diselenggarakan secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan dalam bentuk sharing dari para users di area atau bidang kerja yang berbeda, antara lain mengenai penerapan 4.0 digitalization di pabrik, serta isu-isu regulatory di industri pangan kesehatan.

Untuk bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru melalui webinar sharing tersebut, para mahasiswa dan lulusan baru juga dapat langsung mendaftarkan data diri melalui tautan http://bit.ly/bepartofkn.

Data diri ini akan secara otomatis juga akan menjadi database Kalbe Nutritionals dalam perekrutan karyawan baru. #KNSharing #BePartofKN

Kategori: ,