Peresmian Pembentukan UKM Fakultas Kedokteran Unika
Selasa, 16 Maret 2021 | 10:37 WIB

Peresmian pembentukan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Fakultas Kedokteran secara virtual

Acara peresmian pembentukan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Fakultas Kedokteran yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata telah diselenggarakan pada Sabtu (13/3) lalu, secara virtual melalui google meet.

UKM yang dibentuk meliputi beberapa UKM seperti   Medical Basket Club, Medical Futsal Club, Medical Dance, dan McVoc (Medical Vocalis).

“Pembentukan UKM ini dibuat untuk mengembangkan potensi dan talenta mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata dalam bidang non-akademik,” ungkap  Rachel Jeanette Rumbino yang menjadi salah satu penyelenggara acara tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 19, angkatan 20, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran dan 5 dosen pendamping masing-masing UKM, lanjutnya.

Peresmian Pembentukan UKM ini diisi oleh canda tawa dari setiap peserta yang hadir dalam google meet tersebut dan juga diisi oleh beberapa kata motivasi dan harapan oleh dr Jonsinar Silalahi MSi Med SpB SpBA selaku Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata.

Berikut ini adalah para pendamping UKM, UKM Medical Basket Club yaitu Ferdinandus Krisna Pukan SSi MSc, selanjutnya pendamping dari Medical Futsal Club yaitu Perigrinus Hermin Sebong MPH, lalu pendamping Medical Dance yaitu dr Ratna Shintia Defi MBiomed (AAM) setelah itu dari dr Aprilia Karen Mandagie SpKK dan dr Gregorius Yoga Panji Asmara SH MHCLA selaku pendamping dari UKM McVoc (Medical Vocalis).

Para dosen berharap dengan adanya pembentukan UKM ini mahasiswa dapat mengembangkan suatu potensi yang dimiliki menjadi suatu karya yang membanggakan baik untuk Fakultas Kedokteran dan juga membanggakan nama Universitas Katolik Soegijapranata, pungkasnya. (Rachel)

Kategori: ,