Penyerahan Klaim Asuransi kepada Pihak Keluarga Mahasiswa Unika
Kamis, 18 Maret 2021 | 14:50 WIB

Penerimaan klaim Asuransi Allianz kepada mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata yang beberapa waktu lalu dipanggil Tuhan, pada Jumat (12/3) telah dilakukan secara online melalui ruang virtual Unika laman zoom, dengan dipandu oleh Kepala UKA Unika Soegijapranata Andreas Dian Prasetyo ST.

Hadir dalam penerimaan klaim Asuransi Allianz yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananingsih ST MSc, serta Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Bernadus Retang Wohangara SS MHum, Bapak Peter dari Perwakilan Allianz dan Refo selaku perwakilan ahli waris sekaligus adik kandung (Alm) Benedik Nofa Aro Zaluchu.

Dalam kesempatan tersebut Dr Kristina Ananingsih menyampaikan duka cita dengan berpulangnya salah satu mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata (Alm) Benedik Nofa Aro Zaluchu beberapa waktu lalu.

“ Mahasiswa Unika Soegijapranata selain mendapatkan pendampingan akademik juga mendapat pendampingan pada berbagai aktifitas non akademik. Sedang (Alm)  Nofa selama ini adalah seorang mahasiswa yang aktif di FBS Unika dan sudah menjalankan tugas-tugas kemahasiswaanya dengan baik. Mahasiswa Unika juga mendapatkan fasilitas kesehatan agar setiap saat ada keluhan kesehatan bisa periksa ke Klinik Pratama BPJS St Teresa Unika Soegijapranata. Dan setiap tahun mahasiswa Unika juga menyerahkan dana kemahasiswaan ke kampus Unika, selain dana untuk uang perkuliahan. Serta sebagian dana kemahasiswaan itu kita pergunakan untuk asuransi mahasiswa,” terang Dr Kristina.

Demikian pula, kami juga ucapkan terima kasih kepada Asuransi Allianz yang diwakili oleh Pak Peter, yang sudah menjalin kerjasama dengan Unika Soegijapranata selama dua tahun ini.

(Alm) Nofa juga selama ini selalu memenuhi kewajibannya yang tergabung dalam dana kemahasiswaan tersebut, dan pagi ini dari pihak Asuransi Allianz akan menyampaikan uang duka kepada pihak wakil keluarga yang diwakili oleh mas Refo.

“Semoga meskipun (Alm) Nofa  sudah berpulang ke rumah Bapa di Surga. Kekeluargaan antara Unika Soegijapranata dengan keluarga (Alm) Nofa tetap terjaga dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan  penghiburan,” lanjutnya.

Sedang Dekan FBS Unika  Bernadus Retang Wohangara SS MHum, juga menambahkan bahwa hubungan dengan (Alm) Nofa  sudah lama dan sangat baik.

“Saya katakan, mas (Alm) Nofa  ini sering saya panggil ‘Bro Ganteng’, karena wajahnya memang ganteng,” demikian Dekan FBS ini menggambarkan kedekatannya dengan (Alm) Nofa .

Saya juga merasa sedih atas kepergian (Alm) Nofa  ke rumah Bapa, namun memang Tuhan punya rencana yang berbeda. Selanjutnya juga menyampaikan terima kasih, atas kepercayaan keluarga karena mempercayakan (Alm) Nofa  untuk studi bersama di FBS Unika.

Acara penyerahan klaim Asuransi Allianz dilakukan dengan menyerahkan dana klaim asuransi  Allianz sebesar Rp 21.875.000,00 kepada pihak wakil keluarga. (FAS)

Kategori: ,