Lomba Tutorial Bulutangkis
Sabtu, 6 Maret 2021 | 14:39 WIB

Melihat kondisi pandemi saat ini, yang mana mengharuskan masyarakat melakukan berbagai aktivitas secara online, membuat beberapa kegiatan offline atau diluar ruangan jadi terhambat. UKM Bulutangkis Unika Soegijapranata yang biasanya setiap tahun selalu menyelenggarakan perlombaan bulutangkis, namun kini tertunda oleh adanya pandemi Covid-19. Tetapi hal ini bukan suatu halangan bagi kami untuk tetap bisa menghasilkan program kerja-program kerja yang bermanfaat.

UKM Bulutangkis Unika Soegijapranata tetap dapat menyelenggarakan perlombaan bulutangkis, namun secara virtual, yaitu dengan mengadakan Lomba Tutorial Bulutangkis.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan celah bagi para peserta yang memiliki hobi bulutangkis supaya mereka dapat berkarya atau yang ingin mencoba untuk berkompetisi dalam bidang olahraga bulutangkis.

Lomba Tutorial Bulutangkis yang kami selenggarakan ini dibuka untuk umum, dan lomba ini tidak dipungut biaya apapun dengan kata lain secara gratis. Namun para peserta harus tetap mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link pendaftaran yang telah panitia cantumkan.

Kemudian setelah mendaftar, peserta diperbolehkan mengunggah video tutorial bulutangkis mereka melalui Instagram pribadi dengan format yang sudah ditentukan oleh panitia.

Video yang mereka kirim itu harus berupa karya sendiri dan tidak diperbolehkan plagiat atau meniru karya orang lain. Video yang dibuat tersebut juga harus berdurasi 3-10 menit dan peserta juga diwajibkan memilih 2 tema, yaitu diantaranya ada Smash, Netting, dan Service. Batas waktu pengunggahan video ini sampai pada akhir bulan April. Jika pengunggahan video tersebut melewati batas waktu yang telah ditentukan maka peserta akan dianggap gugur.

Kategori: ,