LIGA IKOM 2021
Rabu, 31 Maret 2021 | 15:01 WIB

LIGA IKOM merupakan acara pertandingan e-sports tahunan yang telah diselenggarakan oleh  BEMF IKOM UNIKA mulai tanggal 23 hingga 26 Maret 2021 dalam room permainan dan pada tanggal 27 Maret 2021 melalui Youtube Live BEMF IKOM UNIKA.

Acara yang diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa se-Jawa Tengah ini diadakan dengan tujuan mengenalkan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Soegijapranata kepada kaum muda.

Dan tahun ini merupakan tahun spesial kedua, dimana LIGA IKOM diadakan secara online dikarenakan pandemic covid-19 yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak dan tetap di rumah.

Game e-sports yang ditandingkan pada tahun ini yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Valorant. Pertandingan dilakukan selama 4 hari dan ditutup dengan babak final pada hari ke-5. Antusiasme peserta bisa dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti perlombaan dapat dikatakan cukup banyak.

“Harapannya dengan penyelenggaraan kegiatan LIGA IKOM ini Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata semakin dikenal dan tidak asing lagi di lingkungan siswa SMA maupun  mahasiswa di perguruan tinggi lingkup Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya,” tegas Natasha Diva Muljono yang mewakili panitia penyelenggara LIGA IKOM. (Natasha)

Kategori: ,