Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Fakultas Teknik di Masa Pandemi
Kamis, 25 Maret 2021 | 10:45 WIB

Pelaksanaan LKTD 2021 Fakultas Teknik Unika Soegijapranata secara online

Kegiatan LKTD ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan untuk membentuk jiwa kepemimpinan para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknik yang tahun ini mengangkat tema “Kreatif dan Proaktif dalam Menghadapi Tantangan Zaman”.

“LKTD 2021 dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan yang diadakan sejak tanggal 12 Maret 2021 hingga 20 Maret 2021,” ucap Ullyvia selaku salah satu panitia LKTD Fakultas Teknik.

Pelaksanaan LKTD 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena LKTD tahun ini dilaksanakan secara daring. Dosen Unika Soegijapranata juga ikut berpartisipasi menjadi pembicara dalam acara LKTD Fakultas Teknik, diantaranya adalah Bapak Benedictus Danang Setianto SH LLM MIL (Dosen Program Studi Ilmu Hukum) yang membawakan materi dengan tema “Mengenal Pemimpin yang Berkualitas Tanpa Batas”.

Pembicara berikutnya adalah Dr Antonius Maria Laot Kian (Dosen Fakultas Hukum dan Komunikasi) yang membawakan materi dengan tema “Menjadi Pemimpin yang Kritis serta Bertanggung-jawab”, serta Dr Christine Wibowo (Dosen Fakultas Psikologi) yang membawakan materi dengan tema “Mental yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin”.

Walaupun acara ini dilaksanakan secara daring, namun tetap direspon positif oleh para mahasiswa dengan banyaknya peminat yang mendaftar. Bahkan pada saat acara berlangsung cukup banyak mahasiswa yang aktif mengajukan berbagai pertanyaan yang berkaitan tentang materi LKTD 2021.

Penugasan yang dilakukan peserta juga terlaksana dengan baik. Peserta LKTD 2021 mampu membuat webinar dalam waktu satu minggu dengan tema-tema yang menarik. Kelompok 1 mampu membawakan webinar dengan tema “Talent Development” dan kelompok ke 2 mampu membawakan webinar dengan tema “Organisasi vs IPK mana yang menunjang Karir”.

Untuk kedepannya mungkin acara ini bisa dibuat lebih baik dan lebih intensif, sehingga para mahasiswa bisa membentuk jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan, pungkasnya. (Ullyvia)

Kategori: