Kronik Edisi 134 Wisuda Periode 1 Tahun 2021
Kamis, 18 Maret 2021 | 15:37 WIB

Pages from Kronik 134 Wisuda 1 2021

 

Baca kronik edisi 134 : [di sini]

Daftar isi :

Tulisan TSI (The Soegijapranata Institute):

Transformasi Soegija: Masa Awal
Oleh: Ignatius Eko, Anggota TSI – The Soegijapranata Institute
Sejak masa awal saat memasuki pendidikan yang dikelola Rama van Lith, Soegija menyatakan tidak ingin menjadi Katolik. Soegija menyatakannya tidak hanya kepada ayahnya juga kepada Romo Mertens, Rama pamongnya di Muntilan. Bahkan Soegija mengejek Romo Belanda datang ke Jawa hanya untuk mengeruk kekayaan setelah itu akan pulang ke negeri Belanda. Setelah setahun tinggal di Muntilan, Soegija kemudian mengikuti pelajaran magang untuk agama Katolik, mulanya lebih didorong oleh keinginantahunya. Namun toh kemudian ia minta dibaptis1. Cuplikan kisah nyata ini menyiratkan bahwa perubahan rencana manusia untuk menanggapi rencana Tuhan memerlukan keterbukaan hati semua pihak. ….

 

Liputan Wisudawan Terbaik:


Predikat wisudawan terbaik berhasil diraih oleh Leonardo Alvaro atau sering disapa Varo pada Wisuda Periode I tahun 2021, dari Prodi Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata.


“Even trees didn’t grow in the same speed, its okay if the pace is different” itulah motto hidup dari Patricia Bella Oktadhiansari, sebagai salah seorang wisudawan terbaik dari Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata dengan IPK 3,59 pada Wisuda periode I tahun 2021.


Dara yang sering disapa Agata ini bernama Agata Dita Wardani, mengungkapkan kegembiraannya ketika mengetahui terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata pada wisuda periode I tahun 2021.


Ada hal baru dalam wisuda periode I tahun 2021 Unika Soegijapranata ini dibanding wisuda sebelumnya, yaitu diwisudanya lulusan Prodi Program Profesi Insinyur (PPI) yang pertama dengan wisudawan terbaiknya yaitu Ari Budiman atau sering disapa Pak Ari.


Namanya ialah Jessica Chynthia. Perempuan kelahiran 21 November 1991 ini merupakan wisudawati terbaik program studi Magister Hukum wisuda periode I tahun 2021. Buah hati dari pasangan Deffy Chinthia Aksan dan Ilham Wangsa ini juga lulus dengan IPK 3,77 dan berhak menyandang predikat Cum Laude.


“Love what you do and do what you love”
Itulah motto hidup dari Ika Setyorini, sebagai salah seorang Wisudawan Terbaik dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata dengan IPK 3,74, pada wisuda periode I tahun 2021.


Edwin Sanjaya, mengenyam pendidikan S1 dan S2 di Unika Soegijapranata, lahir di Semarang, 28 Agustus 1995, Putra dari Hartanto Teguh Santoso ini merasa bangga yang ditunjukkan dengan IPK kelulusan yaitu 3,79 dengan menyandang predikat Cum Laude, yang memiliki kesan tersendiri berkuliah di kampus ungu


Percaya jika ingin mencapai sebuah mimpi, kita juga harus berusaha untuk mencapainya. Itulah yang memotivasi Tan, Kevin Hartanto setiap ia mengerjakan sesuatu hingga menjadi wisudawan terbaik program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata


Joe sapaan dekat dari Albert Johansen ini akhirnya berhasil menyelesaikan studi S1 di Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, bahkan terpilih menjadi wisudawan terbaik Prodi Akuntansi dengan IPK 3,68 pada Wisuda periode I tahun 2021, dengan predikat cum laude.


“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” Itulah moto dari Maria Pragawati Mari, lulusan terbaik program studi Perpajakan pada Wisuda periode I tahunt 2021. Gadis kelahiran Siantau, 24 Oktober 2000 ini tidak hanya meraih gelar lulusan terbaik, namun juga meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3,53.


Romo Kanisius Dorman, SVD atau akrab disapa Romo Karni SVD. Beliau merupakan seorang imam Societas Verbi Divini (SVD) atau akrab dikenal dengan Serikat Sabda Allah, yang lahir di Labuan Bajo (Flores), 17 September 1979.


Unika Soegijapranata yang melaksanakan wisuda periode I tahun 2021, telah memilih para wisudawan terbaik dari masing-masing Prodi, salah satunya adalah dari Prodi Magister Profesi Psikologi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, dan yang terpilih adalah Monica Christiana Widodo atau sering disapa Monic, dengan IPK 3,84 berpredikat cum laude.


“Pelaut hebat tidak lahir dari lautan yang tenang” Itulah motto hidup dari Sandro Setiawan Sanjaya salah seorang Wisudawan Terbaik dari Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata dengan IPK 3, 61 serta lulus dengan predikat cum laude, pada Wisuda Periode I tahun 2021.


“Lakukan yang terbaik untuk semua yang kita kerjakan. Urusan upah, itu hanya bonus”, itulah motto hidup dari Angela Purnamasari Sumargo, sebagai salah seorang wisudawan terbaik dari Prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknik Pertanian Unika Soegijapranata dengan IPK 3,64, pada Wisuda periode I tahun 2021.


Namanya ialah Iwan Hadinata Prajitno. Ia merupakan lulusan terbaik program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata wisuda periode I tahun 2021.


“Do Your Best and Let God Do The Rest” menjadi motto penyemangat Steven Raymond Santoso yang menjadi wisudawan terbaik program studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata.


Pria kelahiran Jakarta, 7 September 1997 ini sempat terkejut dan tidak percaya saat mengetahui telah terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata periode I tahun 2021. Dia adalah Mahendra Jordan atau sering disapa Jordan.

Kategori: ,