HaNi Reborn, Inovasi Terbaru Unika Soegijapranata
Jumat, 19 Maret 2021 | 8:17 WIB

image

Inovasi terbaru Unika Soegijapranata, menghadirkan media sosial (Medsos) khusus alumninya. Medsos yang berbasis layanan kepada alumni universitas tersebut, HaNi (Halo Alumni) Reborn memungkinkan alumni dapat menjalin ikatan yang lebih erat, satu sama lain.

Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Yuliana Wulandari SE menyatakan, HaNi awalnya merupakan kanal untuk alumni yang menginginkan layanan dari universitas almamaternya. Semua layanan untuk alumni, bisa didapatkan dengan mudah melalui kanal tersebut.

“Layanan ini hadir untuk mensiasati alumni yang sudah bekerja di luar kota, luar pulau maupun luar negeri dan membutuhkan layanan universitas. Pada pandemi Covid-19, layanan ini sangat berguna karena alumni tidak perlu datang ke universitas untuk mendapatkan layanan legalisir ijazah,” kata Yuliana di Semarang, Selasa (17/3/2021).

Kemudian masih kata dia, layanan ini dikembangkan menjadi media sosial untuk alumni. Begitu wisuda, alumni sudah dapat mengakses dengan cukup memasukkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan tanggal lahir. Setelah masuk, alumni dapat merubah user name dan password sesuai yang diinginkan.

Alumni yang sudah mengaktifkan akun pada HaNi Reborn ini dapat membuat komunitas per fakultas atau per program studi sesuai keinginan melalui fungsi-fungsi yang ada di aplikasi. Seperti layaknya media sosial lainnya, HaNi juga mempunyai fitur-fitur tersebut, antara lain.

Social Media Like, yang memungkinkan user dapat berinteraksi dengan sesama user, antara lain menambahkan teman, melakukan komunikasi menggunakan fitur chat, gift maupun feeds. Posting, user dapat membagikan pesan text dan gambar pada feeds, serta dapat menyukai, membagikan dan mengomentari feeds user lainnya.

Automated News, fitur informasi dalam HaNi yang mengambil secara otomatis dari berbagai sumber berita, seperti unika news, info lowongan kerja sscc dan lainya. Alumni book and Metamorfosa, Selain informasi dan berita juga mempunyai fitur buku alumni, yang isinya dapat dibuat sendiri oleh alumni serta dapat dibagikan kepada publik atau hanya kepada list teman yang telah ditambahkan.

Communities. User Hani dapat membuat komunitas yang nantinya dapat di ikuti oleh user Hani lainnya. Melalui HaNi Reborn ini, Alumni dapat juga berbagi info lowongan kerja, tips berwirausaha, bersosialisasi karena hobby dan lain-lain. Untuk kebersamaan dan eratnya Ikatan Alumni Soegijapranata – IKA SOEPRA dengan almamater.

sumber: https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/257763-hani-reborn-inovasi-terbaru-unika-soegijapranata?page=all

Kategori: