FTP Got Talent 2021
Senin, 29 Maret 2021 | 15:41 WIB

Departemen Minat Bakat dari BEM Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata telah menyelenggarakan sebuah kompetisi yang disebut FTP Got Talent.

Acara ini menjadi ajang kompetisi bagi seluruh warga Fakultas Teknologi Pertanian untuk saling menunjukkan bakatnya. Sedang  tujuan penyelenggaraan acara ini adalah sebagai sarana penyaluran minat dan bakat yang dimiliki oleh seluruh warga FTP terutama dalam  bidang menyanyi, bermain alat musik dan dance dalam bentuk suatu kompetisi.

FTP Got Talent terbuka bagi seluruh warga Fakultas Teknologi Pertanian yaitu mahasiswa, alumni, dosen, dan juga karyawan. Warga FTP mengikuti acara ini dengan sangat antusias dan kreatif.  Terbukti tidak hanya mahasiswa aktif saja yang mengikuti kompetisi ini, alumni juga meluangkan waktunya untuk menunjukkan bakatnya di bidang musik dengan mengikuti FTP Got Talent 2021.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 19 Maret sampai 24 Maret dan pemenang diumumkan melalui akun Instagram @bemftpscu tanggal 25 Maret 2021.

Diambil total 5 juara yang terdiri dari 2 juara cover dance, 2 juara cover menyanyi, dan 1 juara favorit. Sama seperti tahun lalu, para pemenang lomba FTP Got Talent juga akan ditampilkan kembali di acara Homestage pada tanggal 5 Juni 2021.

FTP Got Talent 2021 diadakan dengan cara para peserta mengunggah hasil cover lagu atau dance ke feeds Instagram masing-masing, tidak lupa dengan tag dan hastag yang sudah ditentukan dalam syarat dan ketentuan.

Total hadiah yang akan didapatkan adalah 450.000 berupa e-money untuk para pemenang. Terdapat 3 juri yang menilai video cover para peserta yakni Vicky Vielo mahasiswa FTP angkatan 19, Vonny Erdlan mahasiswa FTP angkatan 18, dan Tarcisius Risang mahasiswa FTP angkatan 17.

Sebuah akun Instagram bernama @bonaventurawahyuda atau biasa disapa Aven merupakan mahasiswa FTP angkatan 17 mengunggah video cover dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul Melawan Hati dari Fiersa Besari featuring Prinsa Mandagie. Video berdurasi 4 hingga 5 menit ini diambil bersama seorang rekannya dengan latar belakang pepohonan hijau yang menyejukkan mata.

Sebelumnya Aven juga sudah pernah mengikuti FTP Got Talent di tahun-tahun sebelumnya dan tahun 2021 ini merupakan ketiga kalinya ia mengikuti acara ini. Aven juga mengatakan alasannya mengikuti FTP Got Talent ini, “Aku ikut berpartisipasi karena ini adalah salah satu kegiatan di FTP yang masih bisa dilakukan di tengah masa pandemi dan masih bisa aku ikuti juga sebagai angkatan tua.”

Dengan unggahan video cover nya Aven berharap dapat menghibur teman-teman yang menonton agar tidak bosan menjalani hari ditengah pandemi ini. Tahun ketiga Aven mengikuti FTP Got Talent, ia mendapatkan juara 1 untuk kategori cover menyanyi. Juara 2 kategori cover menyanyi dipegang oleh @raymondjuliusw dengan menyanyikan lagu Speechles dari Naomi Scott. Juara 1 untuk video dance cover adalah akun @esevinadm dan juara 2 di pegang oleh @brnd25_. Ada juga juara favorit yang diraih oleh akun Instagram @yusdamyoga.

Kategori: ,