FTA Kembali Hidupkan Suasana Wisuda Virtual Unika Soegjijapranata
Sabtu, 20 Maret 2021 | 9:37 WIB

image

Unika Soegijapranata Semarang melanjutkan penggunaan dua teknologi yakni Face Tracking Animation (FTA) dan Augmented Reality (AR) untuk wisuda periode satu di tahun 2021. Teknologi ini menghadirkan suasana sebuab prosesi wisuda yang dihadikan secara virtual.

Untuk pelaksanaan itu Unika kembali menggandeng Dreamlight World Media (DWM) Ungaran. "Kerjasama dengan Unika untuk bidang IT ini sudah kami mulai sejak setahun lalu," kata Heru Tanaya, Chief Operating Officer (COO) Dreamlight, Jumat (19/3).

Pelaksanaan wisuda periode 1 tahun 2021 pada Sabtu {9/3) mulai jam 08.00 WIB, dengan total peserta wisuda 272 wisudawan terdiri dari magister, profesi insinyur, sarjana dan ahli madya.

Kepala Lembaga Layanan DIKTI wilayah VI Prof.Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA menyambut baik pelaksanaan wisuda bermodel virtual FTA dan AR yang sangat relevan diterapkan di masa pendemi ini. "Kami menyambut gembira dan apresiasi dengan wisuda yang menggunakan teknologi Tracking Animation dan Augmented Reality," kata Muhammad Zainuri.

sumber: https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/257946-fta-kembali-hidupkan-suasana-wisuda-virtual-unika-soegjijapranata?page=all

Kategori: