Dosen FEB Unika Jadi Narasumber dalam Bedah Naskah
Senin, 15 Maret 2021 | 15:52 WIB

H Sri Sulistyanto saat memaparkan materinya sebagai narasumber.

Dalam rangka penyusunan Naskah Akademik tentang Ekonomi Kreatif, yang akan menjadi dasar untuk mengembangkan Peraturan Daerah tentang Ekonomi Kreatif di Kota Salatiga, maka pada hari Jumat (12/3) salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata, H Sri Sulistyanto hadir sebagai narasumber dalam acara “Bedah Naskah Akademik Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif”.

Dalam kesempatan tersebut, H Sri Sulistyanto dalam paparannya menyampaikan Perda tentang Ekonomi Kreatif yang sangat diperlukan agar sumberdaya yang selama ini dialokasikan untuk pemberdayaan UMKM dapat menjadi lebih fokus pemanfaatannya, khususnya dalam mendorong UMKM menjadi pelaku usaha Ekonomi Kreatif.

“Ada tiga poin penting untuk mewujudkan UMKM menjadi pelaku usaha Ekonomi Kreatif. Pertama, UMKM harus mampu menghasilkan produk yang unik dan inovatif. Kedua, UMKM harus mempunyai standarisasi produk, ijin usaha, dan HAKI. Ketiga, UMKM harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memasarkan produk-produknya,” paparnya. (FAS)

Kategori: