BEMU Mini Seminar Selenggarakan Kompetisi Esai dan Webinar Motivasi
Sabtu, 27 Maret 2021 | 14:46 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) Unika Soegijapranata memiliki 16 program kerja untuk periode 2020/2021 ini. Dari 16 program kerja yang dijalankan oleh BEM Universitas, ada satu program kerja baru yang baru dilaksanakan di periode ini, yaitu BEMU Mini Seminar.

Dan dalam rangka menambah keterampilan serta memunculkan ide yang kreatif dan inovatif para siswa SMA atau SMK menjadi generasi muda yang mampu bersaing di dunia kerja pada era globalisasi, maka BEMU Mini Seminar mengadakan kompetisi esai untuk SMA se-derajat dengan tema Be Positive, Pro-active, and Productive in Pandemic, yakni mengangkat dari permasalahan-permasalahan yang saat ini sedang dihadapi, serta solusi di tengah pandemi.

Seperti yang dijelaskan oleh Hayu Lintang P selaku Sekretaris BEMU Unika, “BEMU Mini Seminar mengadakan kompetisi esai untuk SMA se-derajat dengan pendaftaran lomba dan pengiriman esai dilaksanakan pada tanggal 22 Februari sampai 20 Maret 2021. Penilaian untuk esai sendiri dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 26 Maret 2021, “ terangnya.

Kemudian pada tanggal 27 Maret 2021, teman-teman SMA dan SMK se-derajat yang sudah mengikuti lomba esai maupun yang tidak mengikuti lomba, diundang untuk mengikuti webinar BEMU Mini Seminar.

Webinar ini membahas bagaimana menjadi pribadi yang kreatif menghadapi situasi pandemic saat ini dengan mengundang dua pembicara untuk webinar BEMU Mini Seminar ini. Pembicara untuk sesi pertama adalah Angelika Riyandari SS MA PhD, dosen Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata. Sedangkan pembicara kedua dalam webinar adalah Jimmy Christofer, mahasiswa Program Studi Akuntansi Unika Soegijapranata. (Lintang)

Kategori: ,