BEMF Psikologi Bahas ‘Topik Teman Curhat’ dalam Acara BIRU
Rabu, 31 Maret 2021 | 9:38 WIB

“Menjadi Teman Curhat yang Baik” adalah tema yang dibahas dalam kegiatan Bidang I BEMF Psikologi Unika Soegijapranata yang bergerak pada bidang penalaran, pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2021, menggunakan platform zoom.

Topik curhat atau curahan hati menjadi pilihan bidang penalaran yang berfungsi untuk mendampingi serta mengembangkan potensi mahasiswa khususnya dalam bidang akademik.

“Acara yang dikemas dalam acara BIRU (Bincang Seru) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan pendapatnya seputar bidang psikologi,” terang Wennidea Febrianty salah satu penyelenggara kegiatan dari BEMF Psikologi.

Dalam acara yang dimoderatori oleh Daniel Eduardo Kuncoro (mahasiswa S1 Psikologi) tersebut, hadir sebagai narasumber yaitu Dr Dra Lucia Hernawati MS. Dan diikuti oleh sekitar 46 mahasiswa Fakultas Psikologi baik berasal dari program studi S1 maupun S2.

Dalam paparan materinya Dr Lucia mengupas antara lain tentang apa itu arti teman, perbedaan curhat dengan konseling, dinamika curhat, dan manfaat curhat, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Dari kegiatan ini, peserta mendapatkan pengetahuan baru bagaimana cara menjadi teman curhat yang baik bagi orang di sekitarnya dan bahwa sebelum menerima dan mendengarkan curahan hati orang lain, harus bisa memastikan bahwa kondisi kita sedang tidak memiliki beban atau masalah pribadi,” tutupnya. (Wennidea)

Kategori: ,