BEM FK Adakan Kompetisi Seni Jilid II
Senin, 29 Maret 2021 | 14:11 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) 2020/2021 Unika Soegijapranata kembali mengadakan acara Kompetisi Seni jilid II. Acara ini merupakan acara yang kedua kalinya diadakan oleh BEM FK 2020/2021 dengan mengusung tema “Bingkai Keterampilan di era New Normal”.

Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 17 Februari 2021 dengan pengumuman lomba dan pendaftaran peserta, kemudian pada tanggal 20 Maret 2021 deadline pengumpulan karya, selanjutnya pada Minggu 21 Maret 2021 sampai Jumat 26 Maret 2021 penilaian oleh juri dan Sabtu 27 Maret 2021 adalah pengumuman pemenang lomba.

Adapun cabang lomba yang diadakan yaitu lomba menulis puisi, lomba menulis cerpen, lomba cipta lagu dan lomba video Tik-Tok. Panitia pun memperluas tali kekeluargaan dengan turut serta mengajak universitas lain yang berada di regio Jawa Tengah untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

Sedangkan para juri dalam kegiatan ini ada empat orang yaitu tiga orang dari Fakultas Kedokteran Unika yaitu dr  Gregorius Yoga Panji Asmara SH MH CLA, dr Aprilia Karen Mandagie SpKK dan dr Ratna Shintia Defi MBiomed (AAM) serta satu juri dari Fakultas Bahasa dan Seni yaitu B Retang Wohangara SS MHum.

Peserta yang ikut berjumlah 78 orang yang terdiri dari 52 orang dari Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata, 5 dari Fakultas lain di Unika Soegijapranata, 7 dari Universitas yang ada di regio Jawa Tengah dan 14 dari Universitas di luar regio Jawa Tengah.

Berdasarkan keikutsertaan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata kegiatan ini dapat memenuhi target internal namun untuk target eksternal  belum dapat  terpenuhi.  Hadiah yang diberikan kepada para pemenang berupa uang tunai dan juga sertifikat bagi seluruh peserta, kata Catherine sebagai salah satu panitia kegiatan.  (Catherine)

Kategori: ,