Webinar di Unika: Jateng Pilihan Tempat Studi Generasi Muda
Senin, 1 Februari 2021 | 8:32 WIB

image

Unika Soegijapranata melalui UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM) yang bekerjsama dengan UPT Kemahasiswaan dan Alumni (UKA) menggelar webinar tentang beasiswa melalui zoom dan youtube dari ruang virtual Unika, Kamis (28/1).

Webinar menghadirkan narasumber Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA dan Imbung Nurwanto dari Van Deventer-Mass Indonesia (VDMI). Sedangkan dari Unika Soegijapranata hadir dalam acara webinar tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananningsih ST MSc yang memberikan sambutan pada awal webinar.

“Unika Soegijapranata sampai saat ini selalu memberikan dukungan dan fasilitas beasiswa bagi setiap mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Serta memberikan peluang bagi para alumni yang ingin memberikan dukungan finansial kepada adik mahasiswanya yang masih aktif kuliah dengan beasiswa yang kita beri nama Beasiswa DUTA (Dukungan Kita) Quote Wall,”ujar Dr Kristina.

Sedang Prof Muhammad Zainuri dalam paparan materinya mengemukakan jumlah mahasiswa yang tertarik studi di wilayah Provinsi Jawa Tengah per tahun sekitar 220 ribu sampai 350 ribu. Jawa Tengah menjadi pilihan para mahasiswa untuk studi karena Provinsi Jawa Tengah dianggap adem, bersahabat, ramah, ekonomis, efektif dan efisien.

“Pemerintah menetapkan angka subsidi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia 2,5-7,5 persen bagi semua PTN/S sejak 2012 hingga 2019 yang disebut Bidik Misi. Sekarang disebut Kartu Indonesia Pintar (KIP)- Kuliah serta dikelola di bawah Lembaga Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik)” ujar Prof Muhammad Zainuri.

Hal senada disampaikan Bapak Imbung Nurwanto dari VDMI yang juga memberikan dukungan beasiswa bagi para mahasiswa dimulai sejak mahasiswa memasuki semester II dalam masa kuliahnya dengan minimal IPK 3,00 dan menyertakan dokumen yang sah bahwa memiliki keterbatasan ekonomi serta tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan VDMI.

sumber: https://www.krjogja.com/peristiwa/nasional/webuinar-di-unika-jateng-pilihan-tempat-studi-generasi-muda/

Kategori: