LPPM Unika Diseminasikan Hasil Penelitian dan Pengabdiannya
Jumat, 5 Februari 2021 | 8:17 WIB

image

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata Semarang mengadakan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat Hibah Kemenristek-BRIN 2020. Diseminasi diselenggarakan secara virtual melalui zoom, Rabu (3/1/2021).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD dan Kepala LPPM Unika Soegijapranata Dr Berta Bekti Retnawati saat membuka acara diseminasi menyatakan apresiasi para dosen yang menginspirasi dan memotivasi untuk mencari sumber dana yang lain selain yang di internal, karena penelitian maupun pengabdian sebagai bagian pengembangan diri dari seorang dosen.

“Dari universitas ingin agar kualitas dan kuantitas penelitian selalu naik terutama dari sisi pendanaan eksternal. Di samping itu diseminasi hasil penelitian merupakan hal yang wajib dilakukan karena sebagai peneliti, peneliti wajib mengkomunikasikan hasil penelitiannya agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kita,” ucapnya.

Menurut WR 1 Unika, diseminasi ini sebaiknya ditindaklanjuti dengan diseminasi hasil penelitian internal, karena tiap tahun sekitar 200 penelitian internal dan 250 lebih yang hasil pengabdian masyarakat dicapai para dosen sehingga harus didiseminasikan.

Sementara Kepala LPPM Unika Soegijapranata Dr Berta Bekti Retnawati dalam penjelasannya menyampaikan sebenarnya Unika mendapatkan pendanaan penelitian dan pengabdian dari Ristek-BRIN 2020 sebanyak 34 judul terdiri 33 penelitian dan 1 pengabdian. Namun karena adanya kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi covid-19 maka dari 34 tersebut yang direalisasi tahun anggaran 2020 sebanyak 30, sedangkan 4 penelitian lainnya masuk di tahun anggaran 2021.

 

sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/lppm-unika-diseminasikan-hasil-penelitian-dan-pengabdiannya/

Kategori: