KSR Unit Unika Soegijapranata Menyelenggarakan Donor Darah di Tengah Pandemi
Sabtu, 27 Februari 2021 | 9:35 WIB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Unika Soegijapranata bekerja sama dengan UDD PMI Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari Jumat (26/2).

Tidak seperti donor darah yang biasanya rutin dilaksanakan di dalam lingkungan kampus, donor darah kali ini bertempat di Dormitory Teresa Avila yang merupakan asrama untuk mahasiswi Unika Soegijapranata Semarang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah di PMI Kota Semarang, dan  ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari mahasiswa Unika Soegijapranata supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” tutur Putri, salah satu tim UKM Korps Sukarela Unika.

Terutama kondisi saat ini, persediaan darah semakin menipis sedangkan kebutuhan akan darah masih banyak, oleh karena itu kami selenggarakan kegiatan donor darah ini, sambungnya.

Donor darah diperuntukkan bagi masyarakat umum, namun sebelum mendaftar para pendonor wajib melakukan pengecekkan suhu, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh panitia dan petugas tetap menjaga jarak dan mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus, pungkasnya. (Putri)

Kategori: ,