Jumpa Dekanat I FTP 2021
Jumat, 5 Februari 2021 | 9:17 WIB

image

Pada hari Rabu, 20 Januari 2021 pukul 08.00 pagi hingga 10.30 pagi, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021 mengadakan Jumpa Dekanat yang Pertama. Jumpa Dekanat merupakan program kerja dari komisi advokasi Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021 yang diketuai oleh Pelangi Bella Erinna dari Teknologi Pangan angkatan 2020. Program kerja ini merupakan kelanjutan dari FORMASI (Form Aspirasi dan Apresiasi) Kuliah Daring yang telah dibagikan kepada mahasiswa FTP pada tanggal 17 November 2020 hingga 18 Desember 2020 untuk menjaring aspirasi selama kuliah daring.

Jumpa Dekanat diadakan dengan tujuan menyalurkan aspirasi kuliah daring dari mahasiswa untuk didiskusikan bersama Jajaran Dekanat. Aspirasi yang disampaikan pada Jumpa Dekanat merupakan aspirasi yang berkaitan dengan bidang akademik seperti mata kuliah, dan sistem perkuliahan daring. Acara ini dihadiri oleh Dr. R. Probo Y. Nugrahedi, S.TP., M.Sc. selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. A. Rika Pratiwi, M.Si. selaku Ketua Program Studi S1 Teknologi Pangan, Dea N. Hendryanti, S.TP., MS selaku Sekretaris Program Studi S1 Teknologi Pangan dan seluruh anggota Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021. Jumpa Dekanat I FTP dilaksanakan secara daring melalui Google Meet karena adanya pandemi COVID-19.

Acara Jumpa Dekanat diawali dengan pembukaan dan doa yang dipimpin oleh moderator yaitu Tobias Adriel Yaphet selaku Ketua SMF-TP 2020/2021. Lalu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua acara. "Harapan saya Jumpa Dekanat dapat menghasilkan solusi yang terbaik bagi semua pihak." tutur Pelangi pada sambutannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing komisi dari Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan aspirasi dan apresiasi yang akan ditanggapi secara langsung oleh Jajaran Dekanat. Pemaparan aspirasi dimulai dengan aspirasi kuliah online secara umum. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan aspirasi dari mata kuliah di tiap semester, yaitu Semester 1, 3, 5, dan 7.

clip_image002

Lalu, pada Jumpa Dekanat ini juga disampaikan aspirasi mengenai keluhan mahasiswa terkait pembatalan Kerja Praktek periode Januari-Februari 2021. Diskusi intelektual antara jajaran dekanat dengan anggota Senat Mahasiswa FTP 2020/2021 berlangsung dengan baik dan lancar. Jajaran dekanat dan anggota senat FTP saling memberi solusi yang terbaik agar dapat diterima oleh semua pihak. Terakhir, ada pemaparan apresiasi untuk dosen dari mahasiswa. Acara Jumpa Dekanat ini ditutup dengan foto bersama dan doa penutup. “Semoga melalui acara ini baik dari pihak dosen dan mahasiswa bisa saling belajar dan memperbaiki kekurangannya selama pelaksanaan kuliah daring untuk bisa menjadi lebih baik di semester berikutnya” tutup Pelangi. (#Pelangi Bella Erinna  – 082138885299)

Kategori: ,