BEMF-T Unika Selenggarakan Seminar dan Workshop dengan Tema Smart House
Senin, 22 Februari 2021 | 15:11 WIB

“Kegiatan Seminar dan Workshop ini merupakan kegiatan proker BEMF-T Unika Soegijapranata dengan tujuan untuk mengedukasi para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknik untuk memberikan informasi tentang perkembangan Teknologi Smart House dan mengajak mahasiswa Fakultas Teknik untuk berinovatif dan kreatif dalam menciptakan ide-ide mengenai Teknologi Smart House,” ujar Derian Endo Amandus selaku panitia Seminar dan Workshop dengan tema “Smart House”.

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diselenggarakan sebanyak tiga kali pertemuan yang dimulai dari tanggal 5 Februari sebagai seminar dan detail mentoring kemudian dilanjutkan tanggal 19 Februari sebagai workshop dan presentasi hasil karya peserta workshop dan tanggal 20 Februari review dari para juri mengenai hasil karya dari peserta workshop dan pengumuman pemenang.

Dalam acara ini diundang Mas Prana dari Komunitas Hobi Kayu sebagai pembicara dalam seminar sekaligus juri dalam workshop, dan Pak Djoko Suwarno yang merupakan Dosen Teknik Sipil sebagai juri dalam workshop, sambungnya.

Meskipun dilaksanakan secara online, akan tetapi acara ini tetap mendapat respon positif dari para mahasiswa Fakultas Teknik,  dengan ditandai banyaknya jumlah pendaftar yang antusias mengikuti seminar dan workshop.

Saat acara berlangsungpun cukup banyak mahasiswa yang aktif mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang disampaikan, selain itu di dalam acara ini juga dapat melihat ide-ide inovatif dan kreatif dari peserta yang mengikuti lomba workshop.

“Berdasarkan data yang ada, terdapat banyak peserta yang mendaftar acara ini sehingga acara ini sangat direkomendasikan untuk dilaksanakan di tahun selanjutnya,” ucap Derian lebih lanjut.

Untuk kedepannya mungkin acarai ini bisa dibuat dengan tema yang berbeda dan tentunya dengan tema yang menarik juga, agar para mahasiswa makin berinovatif dan kreatif dalam menciptakan ide-ide, pungkasnya. (Derian)

Kategori: ,