Pemetaan Struktur Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Psikologi Unika
Kamis, 7 Januari 2021 | 14:34 WIB

Setiap organisasi hadir dengan struktur di dalamnya. Struktur itulah yang membawa sebuah organisasi berjalan dan bergerak sesuai visi dan misi mereka didirikan. Melihat pentingnya struktur yang jelas bagi “kehidupan” organisasi inilah yang coba dilihat Komisi II Pengembangan Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Psikologi. Maka secara daring dilakukanlah pendataan struktur organisasi kemahasiswaan (ormawa) di Fakultas Psikologi.

Persiapan penyusunan strukturisasi dilakukan sejak Rabu (9/12) yang lalu oleh Komisi II Pengembangan. Persiapan ini meliputi pembuatan proposal kegiatan dan dilanjutkan dengan pengumpulan data dari ormawa yang ada di Fakultas Psikologi.

Langkah selanjutnya ialah perencanaan desain untuk postingan di media sosial (Instagram). Selama persiapan sendiri, Komisi II Pengembangan melakukan koordinasi dengan Komisi I Advokasi selaku user Instagram SMF Psikologi. Koordinasi dilakukan agar data dan desain yang telah disusun mendapatkan evaluasi sehingga matang untuk diposting di akun Instagram Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi. Setelah semua persiapan dan koordinasi matang, pengunggahan pun dilakukan pada Kamis, 31 Desember 2020.

Postingan yang berjumlah sembilan itu pun mendapatkan belasan hingga puluhan like di akun Instagram @smfpsikounika. “Harapannya ialah melalui pemetaan struktur ormawa ini, pengurus ormawa lebih dikenal banyak orang. Tak hanya berhenti di situ, kami Komisi II Pengembangan juga melakukan evaluasi untuk perkembangan program selanjutnya,” tutup Thomas Ari Wicaksono dan Maria Bunga Runtung selaku Komisi II Pengembangan SMF Psikologi. (TAW/MBR/FFI/SMF-Psikologi)

Kategori: ,