BEM FEB Selenggarakan Internal Public Speaking
Selasa, 26 Januari 2021 | 13:27 WIB

Seminar internal FEB public speaking telah diadakan pada Sabtu (23/1) dengan tema “Improve your public speaking skills to be a better speaker”, melalui media zoom.

Seminar kali ini merupakan salah satu progam kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FEB yang ditujukan secara khusus bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katholik Soegijaparanata Semarang.

Diadakannya seminar public speaking ini bertujuan untuk memberikan pengalaman  public speaking dan juga menambah wawasan mahasiswa, sehingga dengan begitu para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan soft-skill mereka dan mahasiswa diharapkan memiliki sifat aktif dan berani dalam menyatakan pendapat.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Audrey Chandra, yang merupakan seorang “news anchor” sehingga sangat berhubungan dengan public speaking.

Dengan melihat pengalaman Audrey Chandra dalam berbagai profesi yang pernah digelutinya seperti news presenter & reporter di Kompas Tv, Freelancer Reporter di RCTI pada tahun 2012 dan pernah bekerja di Lativi sebagai presenter pada tahun 2003 -2005. Tidak hanya itu Audrey Chandra juga pernah menerima penghargaan Nominator for Anti Corruption Journalism pada tahun 2014, Indonesia Corrupction Watch (ICW), juara pertama News Anchor Competition 2012, University of Indonesia dan juara pertama News Presenting Competition Avenue 6 di Universitas Pelita Harapan pada tahun 2012. Dengan latar belakang pembicara tersebut maka materi diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai public speacking para peserta seminar.

Seminar ini dihadiri oleh sekitar 70 peserta yang bergabung sejak sesi pertama hingga sesi akhir acara berlangsung.

“Dengan animo peserta yang cukup besar ini maka dapat diketahui bahwa ada cukup banyak minat mahasiswa FEB untuk mengenal lebih banyak tentang public speaking,” terang  Oei Vanessa saat menkonfirmasi pelaksanaan acara tersebut.

Dalam kegiatan seminar ini para peserta juga tampak aktif dan antusias mengikuti acara. Hal tersebut tampak dari  banyaknya pertanyaan yang diajukan mahasiswa saat sesi tanya jawab, salah satunya mengenai trick and tips dalam public speaking, papar Oei Vanessa. (Oei Vanessa Ignatia)

Kategori: ,