Yudisium FTP Periode IV Desember 2020
Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:22 WIB

Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata pada hari Kamis (17/12) telah menggelar acara Yudisium Periode IV Tahun 2020. Acara Yudisium ini digelar secara online melalui platform Zoom dengan tema “A Beginning for a Journey of a Lifetime”.

Acara ini dijalankan dengan bantuan Food Microorganizer (FMO), sebuah kepanitiaan yang dibawahi oleh Divisi Pelaksana Umum BEMF-TP dan diketuai oleh Saudari Maria Angelica Arum Putri Mahawati.

Acara Yudisium Periode IV ini dihadiri oleh wisudawan-wisudawati Fakultas Teknologi Pertanian, orang tua wisudawan-wisudawati, dosen dan tenaga pendidik, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. R. Probo Y. Nugrahedi S.TP., M.Sc. menyebutkan bahwa terdapat 55 calon wisudawan-wisudawati program S1 pada Yudisium Periode IV ini. Dengan diantara 55 calon tersebut terdapat 46 mahasiswa jurusan Teknologi Pangan dan 9 mahasiswa jurusan Nutrisi dan Teknologi Kuliner.

Pada acara tersebut juga ada sesi pembacaan surat keputusan tentang daftar nama wisudawan-wisudawati Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata oleh Dr. A. Rika Pratiwi, M. Si.

Dengan berakhirnya pembacaan surat keputusan tersebut, maka calon wisudawan-wisudawati dinyatakan telah berhak menyandang gelar S1 Teknologi Pertanian. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Yudisium dan pemberian penghargaan bagi wisudawan-wisudawati berprestasi, teraktif, cumlaude, dan terbaik Periode IV Desember 2020.

Lalu, acara dilanjutkan dengan penyerahan alumni ke IKATETA oleh Dr. R. Probo Y. Nugrahedi S.TP., M.Sc kepada Ibu Paulina Gandhes Dhian Krisjati, S.TP.

Pada acara Yudisium tersebut Saudara Christian Nathaniel Hwienarjo Dartagnan, S.TP dan Saudari Anita Caroline Susanto, S.TP berkesempatan menjadi perwakilan Sarjana Teknologi Pertanian untuk menyampaikan kesan dan pesan selama kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama, video kenang-kenangan dan menyanyikan lagu Mars Universitas Katolik Soegijapranata.

Penayangan video kenang-kenangan dan lagu Mars Universitas Katolik Soegijapranata membuat acara Yudisium ini dipenuhi dengan suasana haru. Wisudawan-wisudawati terlihat gembira, begitupun dengan para dosen yang terlihat begitu bangga karena dapat menghantarkan anak didiknya sampai menyandang gelar sarjana. Acara ditutup dengan video ucapan selamat dari panitia Food Microorganizer terhadap wisudawan dan wisudawati yang kemudian tak kalah meriah dengan persembahan dua lagu yang berasal dari TP Kustik (UKM grup akustik dari FTP), yaitu Melukis Senja dan Kenangan Terindah.

(Michele dan Ricky)

Kategori: ,