Virtual UNIKA Job & Internship Fair ke-3 Dibuka Hari Ini, VUJIF#3
Senin, 7 Desember 2020 | 13:17 WIB

Pagi tadi (7/12) sekitar pukul 08.15, ibu DR. V. Kristina Ananingsih, S.T., MSc., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni telah membuka rangkaian kegiatan Virtual UNIKA Job & Internship Fair – VUJIF#3 tahun 2020 melalui ruang virtual zoom. Dengan dihadiri oleh para HR dari perusahaan dan mahasiswa serta job seeker, bu Tina menyampaikan bahwa Job Fair ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan umumnya satu tahun 2-3 kali. Kegiatan yang merupakan kewajiban dari Pimpinan Universitas dalam menyalurkan lulusan ke dunia kerja.

Ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada perusahaan besar yang bermitra dengan Unika, seperti :
Duniatex Group, Pura Group, Artaboga Cemerlang, Kantor Akuntan Publik PHO dan rekan , MAS SUMBIRI, APRIL Group (Riau Andalan Pulp and Paper). Selain itu, masih ada beberapa perusahaan yang tetap setia dengan VUJIF yaitu ANUGERAH group, Rifan Financindo, Honda Semarang Center, dan juga Victory, Valbury dan OPTIMUS Consulting.

Untuk perusahaan yang kali ini bekerja sama dalam Internship dalam VUJIF adalah Victory, yang menyediakan peluang magang khusus bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata. Diharapkan perusahaan mitra yang lain maupun yang belum bergabung, akan dapat membuka peluang kerjasama Internship sebagai bentuk terlaksananya Kampus Merdeka seperti yang disampaikan oleh mas Mentri Pendidikan.

Pada kesempatan hari ini sampai dengan berita ini diturunkan, sedang dilaksanakan EXPO PERUSAHAAN sebagai bentuk interaksi dari Perusahaan kepada para jobseeker. Perusahaan mempresentasikan Company Profile dan memaparkan kebutuhan SDM dan cara rekrut pada masa pandemi ini. Kriteria dan segala sesuatu yang berkaitan dengan rekrut, disampaikan pula agar para jobseeker dapat memahami kondisi yang ada.

Kesempatan awal, MAS SUMBIRI dengan menghadirkan mbak Audindra sebagai HRD yang juga adalah alumni Unika Soegijapranata menyampaikan presentasi dalam bilingual. Perkenalan perusahaan itu sangat penting agar jobseeker dapat memahami dan mengetahui lebih dalam akan perusahaan terkait. Tanya jawab juga dilakukan dan mendapatkan respon dari peserta yang hadir.

Jadwal berikutnya adalah dari Honda Semarang Center, KAP Pho dan rekan, serta Victory Internasional Future. Setelah jeda makan siang, dilanjutkan lagi dengan perusahaan ANUGERAH Group, Rifan Financindo dan PT Valbury.

Diharapkan Expo Perusahaan ini akan memberikan gambaran terbaik bagi para jobseeker akan lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan, terjadi interaksi yang baik dari perusahaan-jobseeker-Unika.

Hari Selasa, kegiatan akan dilanjutkan dengan Serial Webinar Siap Kerja dan Expo 2 perusahaan lain yaitu APRIL Group dan Optimus Consulting. Hari ketiga kami tidak ada kegiatan zoom karena Pilkada, namun jobseeker masih tetap dapat melakukan apply ke link jobfair.unika.ac.id.

Jadwal kegiatan dan link masing-masing kegiatan dapat dilihat di website kami dan juga medsos Instagram – facebook ssccunikasoegijapranata. (sscc-yl)

Kategori: